Jalan Protokol di Bangkalan Disemprot Cairan Disinfektan

Rasyiqi
By Rasyiqi
1 Min Read

JfID– Jalan- jalan protokol di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur pagi hari ini, Selasa (24/03/2020) disemprot cairan disinfektan. Pemerintah melakukan penyemprotan untuk mensterilisasi jalan dari virus COVID-19 di wilayah Bangkalan.

“Sebanyak dua unit damkar diterjunkan untuk menyemprot sejumlah akses jalan wilayah Kota Bangkalan,” Kata Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, Sudiyo, Selasa (24/03/2020).

Penyemprotan dilakukan untuk antisipasi penyebaran Virus mematikan tersebut. Pihaknya telah menyiapkan material sebagai bahan untuk membuat disinfektan. Cairan tersebut dimasukkan ke dalam mobil pemadam kebakaran dengan kapasitas 25 ribu liter.

Adapun sasarannya adalah jalan Letnan Abdullah, Jalan Raya Ahmad Yani, Jalan KH Moh Kholil, Panglima Sudirman, Trunojoyo, Jokotole, Soekarno Hatta.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memutus rantai penyebaran virus corona yang sudah meresahkan seluruh masyarakat dunia bahkan masyarakat Indonesia, dan semoga warga Bangkalan aman,” ujarnya.

Dari kegiatan ini, Sudiyo berharap warga juga ikut melakukan pencegahan penyebaran virus corona dari lingkungan masing-masing. Mulai dari penggunaan masker saat ke luar rumah dan rajin mencuci tangan pakai sabun.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Kominfo Bangkalan Agus Sugianto Zein, Kepala BPBD Bangkalan Rizal Morris, Kepala Satpol Pp Bangkalan Irman Gunadi.

Penulis: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article