Hut ke-59 Korem 162/WB, Kodim 1620/Loteng Sambut Dengan Reboisasi Hutan dan Lahan

M. Rizwan
2 Min Read

jf.id,- Dua belas ribu bibit ditanam oleh segenap jajaran Kodim 1620/Loteng dalam rangka melaksanakan reboisasi hutan dan lahan (RHL) di Desa Montong Sapah Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Loteng.

Penanaman ribuan bibit pohon tersebut dipimpin Kepala Staf Kodim Mayor Inf Dian Aksmiandita dalam rangka menyambut HUT Korem 162/WB ke 59 tahun 2020 dengan melibatkan beberapa instansi terkait dan siswa-siswi Yayasan Ponpes Darul Wathan Montong Sapah.

Komandan Kodim 1620/loteng Letkol Czi Prastiwanto S.E.,Mi.Pol, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdim menyampaikan RLH ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Korem 162/WB Ke-59 sekaligus sebagai upaya untuk mengembalikan fungsi hutan dari kerusakan.

“kondisi hutan dan lahan semakin hari semakin memperihatinkan, hutan dan lahan mulai gersang karena minimnya pepohonan sebagai menahan atau menyimpan air sehingga tidak berfungsi secara optimal,” ujar Dandim.

Untuk itu, sambungnya, pada kesempatan ini, kita bersama-sama akan menanam ribuan bibit pohon sebagai penyangga hutan dan menghijaukan lahan dengan harapan hutan dapat berfungsi kembali dan dapat memberikan manfaat bagi kehidupan anak cucu kita dimasa yang akan datang.

“mari kita jaga dan lestarikan kembali hutan dan lahan kita demi masa depan anak cucu kita,” pungkasnya.

Usai memberikan sambutannya, acara dilanjutkan dengan penanaman 11.250 bibit pohon kemiri dan 750 bibit pohon kayu putih.

Penanaman bibit pohon juga dihadiri perwakilan Kapolres Loteng, perwakilan BPDAS-HLProvinsi NTB, Kadis LHK Loteng, Pol PP Loteng, para Danramil dan Pasi Kodim beserta seluruh anggota, pengurus Persit KCK Cabang XXX Lombok Tengah, Staf Desa Montong sapah dan masyarakat setempat serta Siswa siswi Santri Ponpes Dharul Whaton Montong Sapah.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article