Pelaku Penembakan Wartawan Terungkap

Rasyiqi
By Rasyiqi
1 Min Read
Kapolda Sumut pimpin konferensi pers penembakan wartawan di Mapolres Pematang Siantar, Kamis 24/06/2021
Kapolda Sumut pimpin konferensi pers penembakan wartawan di Mapolres Pematang Siantar, Kamis 24/06/2021

jfid – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan identitas pelaku penembakan yang diamankan berinisial YFP (31) warga Siantar, S (57) warga Siantar pemilik Diskotik Ferari saat konferensi pers di Mapolres Pematang Siantar, Kamis (24/06/2021).

Direktorat (Dit) Reserse Kriminal Umum Polda Sumut akhirnya merilis kasus penembakan yang menewaskan wartawan Marasalem Harahap dihadiri Pangdam I/BB.

Perhatikan, saya sudah sampaikan siapapun yang bersalah, kita tindak tegas. Enggak usah dibawa kemana-mana,” katanya didampingi Pangdam I/BB dan Dir Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja di Mapolres Siantar.

Lebih lanjut dikatakannya kasus penembakan terhadap Marasalem Harahap berawal dari para tersangka merasa sakit hati terhadap korban kerena minta jatah uang sebesar 12 juta per bulannya di Diskotik Ferrari.

“Untuk senjata api yang digunakan buatan pabrikan Amerika bukan berasal dari institusi TNI dan diduga berasal dari perdagangan ilegal,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, Panca mengungkapkan para tersangka ini dijerat Pasal 338 dan Pasal 340 KUHPidana. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberi dukungan kepada Polri untuk mengungkap kasus ini,” tuturnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article