Maling Sapi di Desa Gadu Timur Ganding Diringkus Polisi

Rasyiqi
By Rasyiqi
3 Min Read

jfid – Hewan ternak (Sapi) milik Muhtadi (45) warga dusun Gung Gung, desa Gadu Timur, kecamatan Ganding yang hilang pada Selasa 12 Januari 2021. Kini, pelaku diringkus Satreskrim Polres Sumenep. Senin (18/1/2021).

Diketahui, pelaku tidak hanya mencuri sapi, namun, mesin pompa air milik Muhtadi (korban) juga digasak. Beruntung, sapi dan pompa air yang dicuri ditemukan di desa Rombiya Barat.

AKP Widiarti, Kasubag Humas Polres Sumenep, saat dikonfirmasi jurnalfaktual.id, terkait pelaku pencurian hewan ternak di desa Gadu Timur, pihaknya menanyakan pada Abd Aziz (KBO Reskrim Polres Sumenep) dan membenarkan adanya penangkapan.

“Baru masuk tadi pagi. Masih proses pemeriksaan,” ungkap Abd Aziz pada AKP Widiarti, diterima jurnalfaktual.id, di Mapolres Sumenep. Senin (18/1/2021).

Para tokoh masyarakat desa Gadu Timur (perangkat desa) meminta aparat kepolisian untuk mengungkap otak pelaku pencurian. Karena, ada dugaan keterlibatan warga desa Gadu Timur sebagai penunjuk.

Dilain hal, Ahmad Dahri (penghulu agama desa Gadu Timur) menceritakan jika di kandang ada dua sapi. Dirinya mencurigai, dengan peristiwa maling membiarkan sapi yang lebih besar tidak dicuri.

“Kenapa yang dicuri sapi yang kecil. Kenapa tidak mencuri sapi yang lebih besar? Berarti, ini kan coba-coba,” terang Ahmad Dahri.

Sapi kecil sebelah kiri yang dicuri dan Sapi berukuran besar sebelah kanan dibiarkan (foto: Polres Sumenep)

Selain itu, Ahmad Dahri menjelaskan, jika Muhtadi (korban) pernah berujar bahwa; untuk apa, ada pengganti  kepala desa. Karena di desanya sudah sangat aman.

“Kenapa mau mengganti kepala desa, karena desa sudah aman,” ujar Ahmad Sudahri meniru ucapan Muhtadi.

Sama halnya dengan Sapek, warga dusun Polai Timur, dirinya menduga jika pencurian sapi milik Muhtadi dilatar belakangi Politik desa (menjelang Pilkades, red).

“Mulai dulu, semenjak Gufron Efendi (Pj Kades Gadu Timur) memimpin desa, desa Gadu Timur aman. Kok baru sekarang ada maling. Desa   di sini paling aman se-kecamatan Ganding,” ujar Sapek.

Seluruh perangkat desa Gadu Timur mengapresiasi dan berterimakasih atas kinerja kepolian resort Sumenep, yang berhasil meringkus pencuri hewan ternak sapi.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article