Heboh! Nelayan Temukan Ikan Jenis Duyung di Perairan Pantai Selong Belanak

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jf.id – Warga Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah digegerkan dengan penemuan Ikan Duyung yang sudah mati di tengah perairan Pantai Selong Belanak. Kamis, 30/01/2020.

Warga sekitar bibir pantai mengetahuinya setelah nelayan bernama Mamiq Sahdan, Warga Dusun Kapal, Desa Selong Belanak dan rekan-rekannya menyeret mamalia tersebut ke bibir pantai. Warga yang mengetahui kejadian tersebut lantas memanggil warga yang lainnya untuk mengevakuasi bangkai mamalia laut jenis Duyung tersebut. Kamis, 30/01/2020

Ikan Duyung tersebut diperkirakan terdampar di bibir Pantai Selong Belanak sekitar pukul 03:00 dini hari dan diketahui oleh nelayan setempat yang bernama Mamiq Sahdan yang hendak pulang dari melaut. Diperkirakan, Ikan duyung tersebut panjangnya sekitar 9,5 sampai 10 Meter dengan lebar sekitar 2 meter

“kami temukan mati mengambang ditengah laut ketika kami hendak sandarkan perahu kami, kemudian saya bersama teman nelayan lain menggeretnya dengan perahu kami ke bibir pantai dan kami panggil warga untuk menyaksikan keberadaan ikan duyung tersebut, ” terang Mamiq Sahdan, di konfirmasi via telepon lewat anaknya Sahdan, warga Dusun Kapal, Desa Selong Belanak.

Sahdan mengatakan bahwa Ikan Duyung yang ditemukan oleh ayahnya tersebut sepintas mirip dengan kerbau.

“badannya memang mirip seperti di Film-film marmeid itu, hanya bagian kepala saja yang beda yakni seperti kepala kerbau,” tandas Sahdan.

Setelah Ikan Duyung tersebut dievakuasi oleh warga ke bibir Pantai Selong Belanak, warga kemudian menjarah dagingnya sebagai konsumsi.

“habis dibagi warga, kulit dan kepalanya saja yang tersisa,” terang Sahdan.

Penemuan ikan duyung ini menambah kepercayaan masyarakat bahwa keberadaan duyung memang ada dan itu dibuktikan dengan penemuan nelayan di Pantai Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kab. Lombok Tengah.

“seumur hidup baru sekarang saya percaya terhadap keberadaan ikan duyung, dan saya melihatnya dengan mata kepala saya sendiri,” lanjut Sahdan.

Laporan: M Rizwan

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article