Hasil Quick Count dan Real Count, Fattah Jasin – Kyai Ali Fikri Unggul di Pilkada Sumenep

jfid
By jfid
2 Min Read

jfid – Hasil Quick Count dan Real Count di Pilkada Sumenep, Pasangan calon nomor urut 2, Fattah Jasin – Ali Fikri unggul dari pasangan calon nomor urut 1, Achmad Fauzi – Dewi Khalifah. Rabu (9/12/2020).

Hasil Quick Count dan Real Count dirilis dan disampaikan langsung oleh ketua Tim pemenangan nomor urut 2 di kediaman Fattah Jasin di Jln. Irama, Kepanjen.

KH. Imam Hasyim, ketua DPC PKB Sumenep menyampaikan, hasil kemenangan Quick Count pasangan calon nomor urut 2 (Fattah Jasin -Kyai Ali Fikri).

“Alhamdulilah, hasil Quick Count di pilkada Sumenep, paslon nomor urut 2 menang. Dari data Quick Count, perolehan suara nomor urut 1 sebanyak 48, 54% sedangkan paslon 02 memperoleh 51,46% dengan selisih kemenangan paslon 2,92%,” terang KH. Imam Hasyim.

Sedangkan Malik Efendi, menyampaikan, kemenangan Paslon 02 bukan hanya dari Quick Qount. Namun, hasil dari Real Count, paslon 02 unggul dari paslon 01.

Hasil Real Count paslon nomor urut 1 memperoleh 49,63% dan paslon nomor urut 2 memperoleh 50, 37%. Dari total data suara Real Count C1 sebanyak 436.561 dengen selisih kemenangan Real Count 0,71%.

“Paslon 02 unggul di 17 Kecamatan, di kecamatan kota yang awalnya diprediksi kalah ternyata menang. Di kecamatan Ambunten yang diprediksi kalah ternyata paslon nomor urut 2 menang. Memang kemenangannya tipis,” ungkap Malik Efendi.

Malik Efendi menambahkan, jika margin eror dari Quick Count dan Real Count yang dirilis tim pemenangan, margin erornya 0,1%.

Fattah Jasin, Calon Bupati nomor urut 2 mengatakan puji syukur atas kemenangan paslon 02.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article