Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Slamet Ariyadi Hijaukan Madura

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jfid – Hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 5 Juni. Dengan misi menjaga dan merawat lingkungan, Slamet Ariyadi (Anggota DPR-RI Fraksi PAN) membagikan 150.000 bibit produktif untuk menghijaukan Madura. Diantaranya; bibit kelengkeng, matoa, apukat, mangga, dan durian.

Sebanyak 150.000 (Seratus Lima Puluh Ribu Bibit) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dibagikan di beberapa titik di Madura melalui para kelompok masyarakat.

“Ini untuk merefleksikan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Dengan misi menjaga dan merawat lingkungan,” terang Slamet Ariyadi pada jurnalfaktual.id, Sabtu (5/6/2021).

Slamet Ariyadi menyebut, jika menanam 1 pohon adalah sejuta kebaikan untuk menjaga bumi Madura.

“Jika 1 pohon yang kita tanam, maka kita memiliki sejuta kebaikan. Seorang Ilmuan berkata, jika potret bumi seperti halnya pesawat yang kehabisan bahan bakar. Untuk itu, dengan melestarikan lingkungan, kita sehat, dan produktif,” tukas Slamet Ariyadi.

Politisi Muda Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, memiliki pandangan; jika bibit produktif seperti halnya bibit buah-buahan yang ditanam. Bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat tani.

Slamet Ariyadi tanam bibit Durian bersama kelompok masyarakat

Para kelompok masyarakat yang ikut serta menanam bibit produktif, sangat antusias dengan pemberian bibit yang dibagikan Slamet Ariyadi. Sebagaimana Gufron Efendi, tokoh masyarakat desa Gadu Timur, kecamatan Ganding, kabupaten Sumenep. Menyebut, jika Slamet Ariyadi adalah orang yang peduli dan peka terhadap lingkungan.

“Mas Slamet Ariyadi adalah teladan yang perlu dicontoh. Kini, masyarakat mulai faham, betapa pentingnya melestarikan bumi,” tegas Gufron Efendi, tokoh masyarakat desa Gadu Timur. (DN).

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article