Hadiri Pelantikan MOI NTB, Gubernur Ajak Bangun Sinergitas

Lalu Nursaid
2 Min Read

jfID – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri acara pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Provinsi NTB 2020-2023, sekaligus menghadiri Sosialisasi Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Pilkada Serentak Tahun 2020 yang berlangsung di Fave Hotel Mataram, Jumat (13/3/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur NTB menyampaikan apresiasi atas dilantiknya pengurus MOI NTB. “Atas nama pemerintah daerah, saya sangat senang dengan momen ini, saya juga mengapresiasi keberlanjutan organisasi ini,” ungkap Gubernur.

Gubernur mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi NTB berkomitmen untuk mendukung organisasi yang positif, yang dapat bersinergi dengan pemerintah.

“Kalau ada kegiatan, kami selaku pemerintah provinsi pasti akan support, tentu dengan senang hati,” pungkas Gubernur.

Sementara itu, Sekjen MOI, H. Muhammad Jusuf Rizal menyampaikan apresiasi atas kehadiran orang nomor satu di NTB itu dalam pelantikan DPW MOI NTB. Jusuf Rizal menyatakan bahwa Gubernur NTB familiar dengan media.

“Pak Gubernur ini bukan orang baru di media, beliau akrab dengan media,” tuturnya.

Dalam suasana penuh keakraban, Jusuf Rizal menyampaikan bahwa NTB sebagai destinasi wisata halal menjadi salah satu dari sekian banyak alasan dipilihnya NTB sebagai tuan rumah acara-acara besar, baik acara Nasional maupun Internasional.

Lebih lanjut, Jusuf Rizal menuturkan, media adalah salah satu kekuatan untuk membangun pencitraan dan membangun opini. Media online memiliki pengaruh yang luas di era digital ini.

Ia menerangkan, lebih 40 ribu media online yang tersebar di Indonesia. Misalnya jika semuanya mengirimkan berita palsu hoaks, menyebarkan radikalisme, menyebarkan intoleransi, maka sudah bisa dibayangkan tidak akan ada kedamaian
di Dunia.

“Media bisa merusak tetapi juga bisa menjadi surga bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan media online se-NTB. Turut hadir pula mendampingi Gubernur, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB Najamuddin Amy, S. Sos, MM dan Kadis Kominfotik NTB, I Gede Putu Aryadi S.Sos M.H.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article