Gelar Bakti Sosial, DPP Peradah NTB Lakukan Penghijauan di Loteng

Lalu Nursaid
2 Min Read

JurnalFaktual.id – Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia Nusa Tenggara Barat (Peradah NTB) melaksanakan penghijauan di Mumbul Sari, Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, Minggu (3/10) kemarin.

Penghijauan dan simakarama DPP Peradah NTB merupakan rangkaian Pelatihan Kepemimpinan Daerah (Pakemda). Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Kab Lombok Tengah Murdi AP.

Ketua DPP Peradah NTB, I Gede Purnama Mahendra Arta menjelaskan, kegiatan penghijauan ini merupakan agenda bakti sosial yang masuk dalam rangkaian kegiatan Pakemda DPP Peradah NTB 2021 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lombok Tengah 16 Oktober mendatang.

“Tujuannya kita ingin tempat ibadah, itu memiliki lahan terbuka hijau, dimana lahan itu bisa digunakan sebagai area penyehatan bumi, apalagi saat ini terjadi pemanasan global, jadinya pohon menjadi sumber untuk menghindari segala macam bencana,” tuturnya.

Ia berharap, penghijauan tidak hanya dilakukan di tempat ibadah, tetapi di wilayah masyarakat secara umum.

“Harapan saya kedepan, kegiatan penghijauan bukan hanya saja kita laksanakan di rumah ibadah umat Hindu saja, tetapi di wilayah masyarakat secara umum akan kita berikan, kalau ada bibit pasti kita bagikan dan sebarkan. Semoga pohon menjadi pelindung untuk seluruh masyarakat, sehingga akan menimbulkan energi baik untuk kita semua,” harap Dede.

Dengan adanya program ini, tambahnya, kedepan kepada seluruh pengurus peradah, baik juga di Lombok Tengah yang diketuai oleh Bagus Kusuma Putra untuk bisa secara bersama-sama memberikan dedikasi untuk membangun daerah.

“Kepada masyarakat Lombok tengah, kami mengajak untuk ramah diri kepada Lingkungan, keseimbangan kepada lingkungan dan manusia bisa membawa kesegaran dan harmoni,” kata Dede menambahkan.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article