Fakta- Fakta Kejadian Menarik Perhatian Selama Tes CPNS 2020 di Bangkalan

Syahril Abdillah
3 Min Read

JF.ID- Cukup banyak kejadian yang menarik perhatian selama pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Tes SKD CPNS di Bangkalan berlangsung selama 10 hari, mulai tanggal 18-28 Februari 2020, bertempat di Balai Diklat BKP-SDA di Jl. Soekarno Hatta.

Adapun kejadian yang menarik perhatian selama pelaksanaan tes SKD CPNS di Bangkalan, jurnalfaktual.id merangkum sebagai berikut:

1. Peserta Kepo Jadwal

Pada hari pertama pelaksanaan tes SKD CPNS 2020, banyak peserta kebingungan terkait jadwal. Padahal, panitia telah mengumumkan tanggal pelaksanaan hingga waktu dimulainya tes yang dibagi dalam beberapa sesi.

Pada hari pertama tes SKD berlangsung, peserta yang mengikuti sesi pertama dan kedua datang dalam keadaan matahari belum terbit.

Yang tak kalah menariknya, peserta yang jadwalnya masuk sesi tiga dan empat tidak mau kalah, sebagian dari mereka datang pada pagi hari pula.

2. Peserta Melewati Pemeriksaan Ketat

Para peserta yang hendak mengikuti tes SKD CPNS, sebelum memasuki ruangan tes terlebih dahulu harus melewati pemeriksaan dari panitia dan aparat kepolisian.

3. Tidak Boleh Pakai Ikat Pinggang

Yang tak kalah menariknya saat pelaksanaan tes SKD CPNS di Bangkalan, panitia tidak memperkenankan peserta laki- laki mengenakan sabuk atau ikat pinggang.

Sebelum memasuki ruangan tes, bagi peserta yang memakai ikat pinggang diminta untuk dilepas. Pantauan dilapangan tidak sedikit celana peserta tampak kedodoran, dan harus diikat dengan tali rafia.

4. Peserta Dipinjami Baju Putih dan Sepatu Oleh Panitia

Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Aparatur (BKP- SDA) Bangkalan, Ishak Sudibyo mengungkapkan, pihaknya menemukan sejumlah peserta tidak mengenakan baju putih dan memakai sepatu saat hendak mengikuti tes SKD.

“Ada yang tidak pakai baju putih, juga ada yang pakai sandal, ya kami upayakan. Hari ini saja ada lima orang pakai sandal, kita kasih pinjaman mereka,” tuturnya saat ditemui pada hari terakhir pelaksanaan tes SKD CPNS 2020 di Balai Diklat, pada Jumat (28/02) sore.

Itulah fakta- fakta menarik yang ditemukan selama pelaksanaan tes CPNS 2020 di kabupaten ujung barat pulau Madura. Hari ini, Jumat (28/02) adalah hari terakhir pelaksanaan tes SKD.

Penulis: Syahril
Editor. : ning

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article