Dr. Zul Hadiri Haflah Qurban PW NW di Sekretariat TGB Center

Lalu Nursaid
5 Min Read

jfID – Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan (PWNW) Nusa Tenggara Barat (NTB) membagikan 1.000 paket daging qurban kepada perwakilan dari masing-masing Kecamatan atau Kelurahan, kegitan ini dilakuka juga dengan mematuhi standar kesehatan protokol COVID-19 yakni wajib menggunakan masker, serta jaga jarak minimal 1 meter dan tidak berjabat tangan, Selasa 04/08/2020.

Bertepat di TGB Center Sekretariat (PW NW) dijalan langko 59 Mataram, Kegiatan tersebut juga disaksikan langsung oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, serta para tokoh dan Pengurus Nahdlatul Wathan NTB yang dilakukan secara terbatas dan kegiatannya juga dilaksbakan secara virtual via zoom dan live di FB dan Yotube.

Sekretaris Umum PWNW NTB H Irzani mengatakan bahwa kegiatan haflah qurban ini merupakan kegiatan tahunan NW NTB yang sudah puluhan tahun berjalan dan setiap tahun.

“Alhamdulillah selalu ada peningkatan, walaupun ditengah pandemi COVID-19 ini ternyata semangat dan ghiroh berqurban warga dan pengurus NW malah meningkat terbukti tahun ini meningat terlihat dari jumlah paket yang bisa kita diatribusikan,” ungakapnya.


Irzani menambahkan “Kalo tahun-tahun kemarin kita bisa bagi/distribusikan hanya 800 paket tahun ini alhamdulilkah ada 1.000 paket dan kita berharap tahun depan bisa lebih banyak lagi”.

Irzani yang kesehariannya dekat dengan TGB juga dekat dengan gubernur NTB sekarang mengatakan bahwa, Kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan juga dalam rangka menyampaikan pesan. Bahwa semangat terus berbagi dan terus berbagi untuk sesama tidak boleh kendor apalagi pudar lebih2 dimasa pandemi Covid-19 ini dimana hampir seluruh tatanan kehidupan kita terutama sosial dan ekonomi. jadi saat inilah yang paling tepat untuk kita terus kita berbagi dan berbagi.


Selain itu, Irzani juga mengingatkan kepada semua jajaran pengurus dan warga Nahdlatul wathan dimana saja berada, untuk terus mengingat pesan dan arahan bapak Tuan Guru Bajang Ketua Umum Dewan Tanfiziyah PBNW, bahwa kita harus tetap sabar dan terus bersabar sembari tetap ikhtiar dimaksimalkan. Sebagaimana sering kita dengan pesan Almagfurulah Maulanasyaikh TGKHM Zainuddin Abdul Madjid Pendiri NWDI, NBDI dan NW sang Pahlawan Nasional yakni Yakin, Ikhlas, Istiqomah dan Sabar dalam situasi dan kondisi apapun.

Khusus untuk Jajaran Pengurus NW, mari kita maksimalkan ikhtiar untuk memperkuat lembaga Pendidikan NW, memperkuat lembaga Sosial NW, memperkuat lembaga Dakwah NW yang sudah ada dan tersebar hampir diseluruh desa/kelurahan yg ada di NTB. Ini karena dengan begitu maka insyaAllah Lembaga Ekonomi kita juga akan menjadi lebih kuat. Artinya jika Lembaga pendidikan Kuat, lembaga sosial Kuat dan lembaga dakwah NW kuat maka harapan untuk memperkuat lembaga Ekonomi NW kedepan insyaAllah pasti akan kuat, dan jika 4 Pilar ini sudah kuat dan mapan maka yakinlah seluruh jenis ikhtiar yang lain seperti politik dan lain-lain pasti akan menjadi lebih mudah.

“Ayo semua kita bahu membahu memperkuat 4 pilar ini sesuai tupoksi kita masing-masing, ingat TGB selalu berpesan pada kita bahwa berorganisasi itu adalah fungsiaonal jadi tidak harus kita jadi ketua dulu baru berbuat dan bergerak,” ajaknya.

Terakhir atas nama PW NW NTB, irzani menyampaikan bahwa pusat kegiatan haflah qurban NW tidak hanya dikantor PW NW NTB, tapi yang paling banyak ada dikantor induk NW yakni dipancor lebih banyak juga dipotong, dan lebih banyak yang dibagi begitu juga disemua kantor PD NW Kabupaten/Kota se NTB.

Irzani menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yg telah berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan ini, terima kasih pak Gubernur dan ibu Wakil Gubernur NTB, terima kasih temen-teman pengurus NW yg telah ikut berbagi pada tahun ini serta mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada hal-hal yang kurang berkenan.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article