DPD II KNPI Lombok Barat dan Momentum Refleksi Sumpah Pemuda

Syahril Abdillah
2 Min Read
DPD II KNPI Lombok Barat (Foto: Muh Rizwan)
DPD II KNPI Lombok Barat (Foto: Muh Rizwan)

Lombok Barat,- DPD II KNPI Lombok Barat mengadakan apel bendera dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tanggal 28 Oktober 2019, bertempat di halaman depan Kantor Bupati Lombok Barat, di Giri Menang, Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Senin, 28/10/2019.

Peringatan hari sumpah pemuda pada tahun ini, tampak hadir H. Fauzan Khalid, S.Ag,. M.Si, Bupati Lombok Barat beserta pimpinan dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda) lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat.

Refleksi hari sumpah pemuda oleh DPD II KNPI Lombok Barat diadakan dengan situasi hening dan reflektive sehingga upacara dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda menjadi lebih khusuk dan khidmat.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Barat mengatakan bahwa pemuda harus merefleksikan diri dari masa lalu ke masa kini.

“masa depan bangsa tidak akan gemilang kalau cita-cita pemudanya hanya terpampang tanpa ada aksi, kita ingat beberapa perubahan arah bangsa di inisiasi oleh pemuda, dari sebab itulah pemuda sekarang adalah refleksi pemuda masa lalu” kata Bupati Lombok Barat.

Sebagai bentuk aksi bagi pemuda, Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, S.Ag,.M.Si menekankan agar pemuda Lombok Barat khususnya mampu berinovasi.

“momentum perayaan hari sumpah pemuda ini saya tekankan bahwa pemuda harus mampu bersaing, dan berinovasi tentunya dalam hal positif” jelas Bupati Lombok Barat.

Sementara itu, Sekjend DPD II KNPI Lombok Barat, Taufiqurrahman, merespon bahwa momentum perayaan hari sumpah pemuda sebagai momentum persatuan dan kesatuan.

“kita hanya mengingat bahwa Indonesia merdeka pada tahun 1945, akan tetapi kita semua belum mengetahui bahwa Indonesia terlahir pada tahun 1928 tepat dimana semua elemen pemuda bangsa mendeklarasikan tiga point semangat kepemudaan bangsa, yang dimana pada saat itu semua pemuda tanpa memandang etnis, suku dan jenis kulit bersatu dalam kesatuan Negara Indonesia” ujar Sekjend DPD II KNPI Lombok Barat.

Laporan: Muh Rizwan

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article