Daftar Pimpinan Baru Kepolisian di Wilayah Polda Sumut

Rasyiqi
By Rasyiqi
3 Min Read

jfid – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin, saat upacara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat utama (PJU) Polda Sumut dan Para Kapolres di jajaran Polda menyampaikan Kepada pejabat yang akan meninggalkan Polda Sumut, berikan yang terbaik untuk tempat yang baru.

Ditambahkannya bagi pejabat yang akan sekolah semoga dapat menambah ilmu dan menjadi lebih baik lagi ke depan di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (4/1/21).

Dalam kesempatan ini Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi turut didampingi Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut dan Para Kapolres/ta/tabes Jajaran Polda Sumut.

Adapun beberapa pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Sumut yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Dansat Brimob Polda Sumut, Dirreskrimsus Polda Sumut, Karo Rena Polda Sumut, Dir Intelkam Polda Sumut, Dir Narkoba Polda Sumut, Dir Polairud Polda Sumut.

Selanjutnya Dir Lantas Polda Sumut, Ditreskrimum Polda Sumut, Dir Binmas Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut, Kabid Labfor Polda Sumut, Kapolres Tapanuli Utara, Kapolres Samosir dan Kapolres Tebing Tinggi.

Dalam kegiatan tersebut ditandai dengan membaca surat keputusan Kapolri kemudian di lanjutkan dengan penandatanganan skep dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah kepada para PJU dan Kapolres jajaran Polda Sumut yang mutasi.

Martuani juga berujar, “Saya ucapkan syukur karena di Tahun Baru 2021 ini masih bisa melewati masa sulit di tahun 2020 karena pandemi Covid-19”.

Turut disampaikannya rasa bangga kepada seluruh fungsi teknis kepolisian dalam membantu melaksanakan tupoksi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat di Sumut.

Sekaligus rasa bangganya karena ada 6 pejabat utama Polda Sumut yang lulus di Sesko TNI, lemhanas dan Sespimti Polri.

Dalam kesempatan itu Kapolda Sumut menyampaikan, “Kegiatan upacara sertijab di kubu Polri adalah hal yang biasa dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran sekaligus memberikan suasana dan semangat baru untuk satuan fungsi yang diemban”.

Usai kegiatan sertijab, acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Kapolda Sumut dan PJU Polda Sumut kepada PJU yang akan meninggalkan Polda Sumut dan foto bersama merupakan akhir dari kegiatan.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article