Cek Up Kesehatan Gratis, UNU NTB Sasar Masyarakat Pesisir Pantai Selong Belanak

Rasyiqi
By Rasyiqi
3 Min Read

Lombok Tengah,- Sekitar 60 orang mengikuti Check Up dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh UNU NTB yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Selong Belanak, LKNU NTB, Endri’S Foundation dan NTB Sport Center di Pesisir Pantai Selong Belanak, hari ini, Rabu, 25/12/2019.

PemDes Selong Belanak, dalam kesempatan ini mengakui bahwa acara Check Up dan Pengobatan gratis ini terselenggara atas kerjasama yang baik.

“kegiatan ini berjalan atas kerjasama UNU NTB dengan PemDes kami di Desa Selong Belanak, saya berterimakasih kepada UNU NTB, NSC, Tim Medis, Endri’S Foundation dan LKNU NTB yang telah bersama kami memperhatikan masyarakat kami di pesisir pantai,” kata Sayuti, Perwakilan PemDes Selong Belanak.

Kaprodi Penjaskesrek UNU NTB, Yadi kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhannya ke Tim Medis.

“Silahkan sampaikan ke tim medis, apapun masalah kesehatan yang dirasakannya, disampaikan insyaallah kami akan respon dan sekaligus kami akan diagnosa penyakitnya untuk kami bisa tentukan jenis penyakit dan obatnya,” tandas Yadi, Mewakili tim Medis UNU NTB.

Sementara itu, mewakili LKNU NTB dan Endri’S Foundation Praya Barat, Lalu Muazzim, M.Pd menjelaskan tentang kegiatan ini.

“Check up atau pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini di terjunkan juga tim medis dan diberikan pelayanannya secara gratis, berupa cek tekanan darah, terapi untuk warga, serta pengobatan gratis,” tutur Lalu Muazzim.

Adapun obat-obat yang diberikan kepada warga pesisir pantai Selong Belanak berdasarkan penyakit yang di derita warga setempat.

“tergantung kepada penyakit yang dideritanya, kami sediakan paracetamol, amoxilin tryhidrate, obat penurun tekanan darah, salep, captopril, piroxicam, cotrimoxazole, antaiside doen, dan lainnya, berdasarkan kebutuhan warga,” tandas Tim Medis, Supriadi, S.Kep,.Ners.

Dari sekitar 60 warga yang melakukan Check Up kesehatan, kebanyakan mengeluh mengenai sesak dan sulit bernafas.

“kebanyakan mengalami gangguan pernapasan alias sulit bernapas, saya sarankan untuk kurangi merokok dan meminum obat yang telah tim kami berikan,” lanjut Supriadi.

Acara ini juga dirangkaikan dengan pembagian santunan kepada beberapa warga yang memang sudah diterima datanya dari PemDes setempat.

“sekaligus santunan berupa tongkat kepada beberapa warga yang menderita lumpuh dan struk serta baju layak pakai,” sebut Lalu Muazzim.

Laporan: Muh Rizwan

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article