Cegah Covid-19, Koramil 1620-01/Praya Rakor Pembentukan Gugus Tugas

M. Rizwan
2 Min Read

jfID,- Komando Rayon Militer (Koramil) 01 Praya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pembentukan gugus tugas serta penyemprotan cairan desinfektan pencegahan Corona Virus Deseas (Covid-19) di Desa Aik Mual, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah. Rabu, 01 Maret 2020.

Rapat Koordinasi pembentukan gugus tugas ini terkait dengan progresivitas pencegahan penyebaran Corona Virus Deseas 2019 (Covid-19).

Danramil 1620-01 Praya, Kapten Chb. Heri Susanto mengatakan pembentukan gugus tugas tersebut bertujuan untuk mengecek dan mendata warga di Desa Aik Mual baik yang baru datang dari luar negeri atau Daerah yang terpapar Corona Virus Deseas 2019 (Covid-19).

“mengecek dan mendata masyarakat yang baru tiba di Desa Aik Mual, dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap orang tersebut. Selain itu memonitoring warga untuk mengetahui kondisi dan riwayat kontak sosial maupun perjalanan warga untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran yang mungkin terjadi,” terang Danramil.

Danramil juga mempertegas bahwa rapat pembentukan gugus tugas ini merupakan bentuk ketegasan Kodim 1620/Lombok Tengah, Koramil 1620-01/Praya berpartisipasi bersama memerangi Corona Virus Deseas 2019 (Covid-19).

“terkait dengan Covid-19, saya beserta seluruh Babinsa terlibat aktif dalam wilayah binaan, memberikan sosialisasi ke setiap warga masyarakat serta bekerjasama dengan instansi terkait dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Danramil melanjutkan bahwa, sebagai bentuk perang terhadap penyebaran Corona Virus Deseas 2019 (Covid-19), tugas Babinsa dalam mengatasi penyebaran Corona Virus Deseas 2019 (Covid-19), adalah hadir di tengah masyarakat melalui himbauan dan aksi nyata serta melakukan penyemprotan desinfektan, baik di rumah-rumah warga, Sekolah dan Pasar yang ada di Desa Aik Mual.

“penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan upaya untuk memutus rantai penularan Corona Virus Deseas 2019 (Covid-19), agar tidak mewabah di Desa Aik Mual, selain itu kami juga menghimbau untuk menggunakan antiseptik kepada masyarakat dan pola hidup sehat,” pungkasnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article