Cegah Covid-19, Anggota DPRD Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Lalu Nursaid
3 Min Read

jfID – Dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus corona atau COVID-19, Anggota DPRD NTB F-PKB melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di sejumlah lokasi tempat keramaian, fasilitas umum dan rumah ibadah, Minggu (29/3/2020) kemarin.

Penyemprotan cairan disinfektan dipimpin langsung Anggota DPRD NTB F-PKB H. Abdul Wahid didampingi Kordinator Relawan Wahid Center M. Jaelani, S.AP, Ketua Gemasaba Lotim Muhammad Tohi, ST dan teman-teman dari anak muda NU.
 
Menurut anggota DPRD NTB ini, pencegahan terhadap wabah virus corona harus dilakukan bersama. Tidak dibebankan kepada satu pihak.

Ia menghimbau masyarakat tidak panik. Tetap mengikuti himbauan yang dikeluarkan Pemerintah untuk keselamatan diri dan orang banyak.

“Masyarakat kita himbaukan tidak panik, jaga jarak, lakukan social distanting, beraktivitas tetapi mengikuti himbauan pemerintah. Hindari kerumunan orang ramai, Mudah-mudahan apa yang kita lakukan diijabah oleh Allah SWT,” kata legislator PKB H. Abdul Wahid.

Lebih lanjut Anggota DPRD NTB F-PKB H. Abdul Wahid mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan desinfektan kali ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap penularan wabah covid-19.

Kordinator Wahid Center yaitu M. Jaelani, S.AP juga menambahkan  kegiatan ini butuh dukungan semua pihak agar mata rantai penularan wabah covid – 19 bisa kita cegah secara gotong royong.

“Untuk mencegah menularnya wabah covid-19 kita juga butuh dukungan semua pihak saling bergotong royong dengan melakukan penyemprotan desinfektan di rumah-rumah warga, Ponpes dan di tempat ibadah agar penularan wabah virus corona atau covid-19 bisa dicegah dan kita juga menghimbau kepada suluruh masyarakat Desa mamben daya untuk selalu mengikuti himbauan dari Pemerintah,” tandasnya.

Sementara, Kepala Desa Mamben Daya dan seluruh masyarkat Desa Mamben Daya mengapresiasi aksi penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Anggota DPRD NTB Fraksi PKB yaitu H. Abdul Wahid dan Relawan Wahid Center.

“Kami memberikan apresiasi yang sebesar2nya kepada PKB dan Relawan Wahid Center, kita harap ini juga dilakukan ke desa-desa,” ucap Sarhan disela mendampingi pengurus PKB dan Relawan Wahid Center melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi Masjid yang ada di Desa Mamben Daya.

Sarhan berujar, pengurus PKB dan relawan Wahid Center harus tetap menjaga kesehatan kendati aksi hari ini untuk kemaslahatan umat.

“Yakinlah, setiap perbuatan baik pasti dibalas dengan kebaikan. Masyarakat jangan terlalu cemas, tetap waspada dan siaga,” imbuhnya.

“Kita sangat mengapresiasi sekali upaya pencegahan penyebaran covid-19,” tambahnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article