Bupati Situbondo: Jangan Latah Hadapi Covid-19

uday jurnalis
2 Min Read

jfID – Maraknya penyebaran Covid-19 yang selama ini mengkhawatirkan masyarakat, juga dirasakan oleh masyarakat Kab. Situbondo, hal tersebut juga cukup membuat kegaduhan, sehingga Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto mengambil langkah statement agar masyarakat Situbondo tidak latah untuk mengambil sikap, karena di Situbondo masih belum ada yang suspect corona, Rabu (18/03/2020).

Sementara, Bupati Dadang menambahkan, Pemerintah Kab. Situbondo akan melakukan cara-cara yang maksimal untuk rakyat, dengan cara satu persatu diungkapkan.

“Pemerintah Daerah akan menjaga masyarakat Situbondo agar hidup normal dan terpengaruh dengan cara-cara yang baik, missal jika ada satu persitiwa maka pemerintah akan melakukan cara-cara yang tidak akan berbias kepada penularan, saya rasa pemerintah Kabupaten sangat respon cepat pada penanganannya, sehingga masyarakat tidak latah-latahan melakukan sesuatu yang kontraproduktif, seperti menyemprotkan sesuatu yang sebenarnya Situbondo tidak ada yang suspect.” ucap Bupati Dadang

Pemerintah akan terus mewaspadai sehingga, jika terjadi peristiwa tersebut akan melakukan langkah-langkah tertutup untuk menanganinya.

“Kita Pemerintah akan kejar mulai dari riwayat dan tempat-tempat yang pernah disinggahi sehingga di situ penanganannya.” pungkas Bupati Dadang

Tak Hanya itu yang disampaikan Bupati Dadang, ia mengatakan untuk tempat-tempat wisata tetap dibuka seperti biasanya, namun hanya diadakan sosialisasi untuk hidup sehat seperti mencuci tangan beberapa jam sekali.

Bupati berharap masyarakat, tidak perlu latah berlebihan sehingga semakin menimbulkan keresahan.

“Percayakan pada pemerintah yang akan mengambil langkah bijak untuk menanganinya.” tuturnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article