Bupati Lambar Resmikan Puskesmas Kebun Tebu

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jf.id – Bupati Lampung barat Parosil Mabsus Hadiri Sekaligus Meresmikan UPT Puskesmas kebun tebu. Kegiatan Ini di awali dengan jalan sehat pukul 07.30 yang di ikuti oleh Seribu peserta lebih. Stard dari Puskesmas yang lama menuju Puskesmas yang baru dengan jarak tempuh 2 KM. Minggu (2/2/2020).

Dalam sambutannya Bupati Lampung Barat mengatakan, “saya selaku Bupati Lampung barat bersyukur dengan terbentuknya puskesmas ni, Saya berharap, UPT Puskesmas ini mampu melayani masyarakat dengan baik, dari SDM dan pelayanannya,” tegas orang nomor satu di Lampung Barat.

Bupati juga menambahkan, Puskesmas bukan hanya sekedar tempat berobat, tapi juga sesuai arahan Mentri kesehatan, bisa menjadi tempat konsultasi dan pencegahan, serta mampu menciptakan ide-ide yang kreatif. Seperti ramah anak dengan suasana yang aman, dan paling tidak, ada agenda setiap Minggunya. Seperti melakukan senam sehat atau setiap bulan nya mengadakan pengecekan masyarakat dan juga harapan bupati tidak adanya stanting khususnya kebun tebu ini. Karena stanting ini di kabupaten Lampung Barat lebih kurang 5,7%,ungkap Paijo, selaku kadiskes Lambar.

Selanjutnya, bupati menghimbau manfaatkanlah sebaiknya-baiknya puskesmas ini. Supaya masyarakatnya lebih baik lagi khususnya kecamatan kebun tebu. Dan kita bersyukur, telah juga di bangun KUA yang ada di kebun tebu di tribudi sukur di tahun 2020 ini, dan penyampaian mohon maaf karena belum sempat melihat gedung KUA tersebut.

Hadir dalam peresmian UPT Puskesmas kebun tebu ini, wakil bupati Lampung Barat, Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lambar Edi Novial S,Kom, Kepala OPD, Muspika, Peratin, serta tamu undangan dan masyarakat setempat.

Laporan: Dedi Farwazi

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article