Bupati Dompu Apresiasi acara Semarak Ramadhan

Lalu Nursaid
2 Min Read
Foto : Bupati Dompu, Kader Jaelani, saat memberikan bingkisan paket lebaran kepada kaum duafa.
Foto : Bupati Dompu, Kader Jaelani, saat memberikan bingkisan paket lebaran kepada kaum duafa.

jfid – IKAPMI DOMPU (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Islam Dompu) berkolaborasi dengan Relawan Nusantara Lombok, We SAVE NTB, YAKIIN dan Forum Alumni Beasiswa NTB ikut serta mengambil bagian untuk berbagi kebaikan dan kebahagiaan dengan mengadakan Semarak Ramadhan.

Kegiatan safari Ramadhan berisi Tausiyah Ramadhan, dongeng Ceria, pemberian paket Lebaran, bantuan Al-Qur’an dan buka puasa bersama anak Yatim dan aum Dhuafa, Senin (10/5) kemarin.

Kegiatan tersebut dilakukan dibeberapa lokasi pada waktu yang berbeda, hari pertama dilaksanakan Penyaluran Al-Qur’an dan Dongeng Ceria di TPQ Rumah Baca Quran kelurahan Kandai I Dompu pada 26 Ramadhan, di ikuti Penyaluran Al-Qur’an, Dongeng Ceria dan Tausiyah Ramadhan di Masjid Jisrul Jannah Kelurahan Potu pada 27 Ramadhan 1442 Hijriah, beserta Kegiatan Puncaknya di Dusun Wera Desa Lepadi Kecamatan Pajo yang dihadiri langsung oleh Bupati Dompu Bapak A. Kader Jaelani, Sekretaris Daerah Dompu beserta rombongan.

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh khidmat, dimana di isi dengan Haflah Al-Qur’an yang disampaikan oleh Qori’ terbaik Dompu, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum IKAPMI DOMPU, sambutan Ketua Forum Alumni Beasiswa NTB dan ditutup oleh sambutan Bapak Bupati.

Bupati Dompu menyambut baik acara teman-teman mahasiswa Dompu Mataram. “Sesibuk-sibuknya mereka di Mataram, ternyata masih inget daerahnya,” tutur Bupati Dompu, Kader Jaelani.

Beliau juga berpesan, semoga semangat Nggahi Rawi Pahu terus menghujam di dalam dada kita. Beliau juga tidak lupa memberikan nasehat dan hikmah-hikmah untuk meningkatkan lagi ketaqwaan kita kepada Allah. “Segala kejadian yang ada di Langit dan di Bumi tidak akan terjadi tanpa seizin Allah Subhanahu wata’ala,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan Pemberian Bingkisan Lebaran untuk Anak Yatim dan kaum Dhuafa, lalu sholat berjamaah dan buka puasa bersama. Panitia turut berbahagia atas antusias peserta dan seluruh pihak atas dilaksanakannya Semarak Ramadhan ini.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article