Bupati dan Tim Satgas Covid-19, Resmi Umumkan Sumenep Zona Merah

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jfID – Bupati Sumenep bersama tim Satgas Covid-19 Sumenep, umumkan, jika 4 warga kabupaten Sumenep positif Corona. Ke empat warga tersebut berdomisili di Kecamatan Rubaru, Saronggi, dan Kecamatan Kota.

Busyro Karim, Bupati Sumenep menyampaikan, agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dengan penyebaran Covid-19.

“Ada empat warga Sumenep yang positif Covid-19, 1 petugas jamaah Haji dan ke tiganya petugas paramedis,” terang Busyro Karim.

Juhaidi, kepala kantor Kemenag Sumenep. Menjelaskan, jika tanggal 19 sampai tanggal 20 Maret, Ketua Jamaah Kloter dan pembimbing Haji berinisial H dan A, sebelumnya dilakukan tes dan hasilnya negatif.

“Dan pada tanggal 24 April 2020, hari ini inisial A saat dilakukan tes dan hasilnya positif terkofirm Covid-19,” terang Juhaidi, kepala kantor Depag Sumenep.

dr. Andre, ketua tim Satgas Covid-19 Sumenep, sebelumnya telah mengantisipasi adanya Covid-19. Ke empat Pasien tersebut sebelumnya telah dilakukan rapit rest dan tindakan isolasi.

“Kami mengisolasi 9 orang yang masuk orang dalam pengawasan (ODP). Dari 9 orang tersebut telah dilakukan rapit test. Dan ternyata, empat orang dinyatakan positif terkofirm Covid-19 berdasarkan hasil lab swab,” terang dr. Andre, ketua tim Satgas Covid-19 kabupaten Sumenep.

Dilain hal, Bupati Sumenep, KH. Busyro Karim, menyatakan situasi Sumenep darurat Covid-19. Karena Sumenep yang sebelumnya dalam zona hijau dan kini masuk dalam zona merah.

“Kita akan berkoordinasi terus dengan tim Satgas Covid-19 Sumenep. Untuk daerah rawan, seperti kantor Depag, akan kita semprot disinfektan,” imbuh Bupati Sumenep.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article