Bupati Bangkalan Akan Mengundang Semua Calon Dewan Pendidikan, Untuk Apa?

Syahril Abdillah
2 Min Read

jfID- Panitia seleksi (Pansel) telah mengumumkan hasil seleksi calon Dewan Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur periode 2020-2025. Jumat (12/03/2020).

Sebanyak 22 orang dinyatakan lolos dan berhak maju ke tahap selanjutnya. Nama- nama itu telah diumumkan beberapa waktu lalu.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengaku telah menerima 22 nama calon dewan pendidikan yang dinyatakan lolos seleksi oleh timsel.

“Ada 22 nama yang dinyatakan lolos verifikasi oleh timsel,” ungkap Ra Latif sapaan lekatnya kepada Jurnalfaktual.Id. Kamis (11/03/2020).

Ra Latif mengakatan, pihaknya berencana mengundang 22 nama calon itu untuk dilakukan tes langsung. Akan tetapi, Ia belum memastikan kapan hal itu akan dilakukan.

‘”Selanjutnya saya undang dulu apakah saya lakukan tes juga seperti wawancara, tunggu tanggal maennya,” katanya.

Menurut Ra Latif, yang lolos seleksi kompetensi sudah ada keterwakilan dari perempuan. Akan tetapi, pihaknya masih ingin memastikan seperti apa kemampuan dari calon dewan pendidikan itu.

“Yang terpenting calon dewan ini memiliki tekad dan skill untuk kemajuan pendidikan di Bangkalan,” tegasnya.

Bupati besutan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu meggaku bersyukur banyak yang mendaftar diri untuk menjadi dewan pendidikan, sehingga yang lolos seleksi kompetensi sebanyak 22 orang.

“Alhamdulillah di kabupaten kita ini banyak pemerhati pendidikan siap membantu,” tandasnya.

Sekedar diketahui, sejak pertama kali dibukanya pendaftaran dewan pendidikan, pendaftar membeludak hingga 63 orang. Setelah melalui tahapan tes kompetensi, kini yang lolos tinggal 22 orang. Selanjutnya, 22 orang tersebut masih akan diseleksi kembali.

Penulis: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article