Pasca Diresmikan Gedungnya, Komisi D Minta Etos Kerja Pegawai 4 Puskesmas di Bangkalan Ditingkatkan

Syahril Abdillah
3 Min Read

Bangakalan, Jf. Id– Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bangkalan, Nur Hasan mengapresiasi atas diresmikannya gedung baru empat Puskesmas yang meliputi Puskesmas Galis, Kwanyar, Tongguh dan Sepulu.

Menurut dia, dengan peresmian itu otomatis gedung- gedung tersebut sudah bisa di gunakan untuk pusat pelayanan kesehatan bagi masyarakat kawasan setempat.

“Tentunya kami bersyukur telah ada bangunan baru untuk pusat pelayanan kesehatan,” kata dia kepada jurnalfaktual.Id. Kamis (23/01/2020).

Dengan adanya gedung baru itu, Politisi PPP itu berharap tenaga kesehatan di empat puskesmas itu terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

“Semoga dengan megahnya gedung puskesmas peningkatan pelayanan akan semakin bagus,” harapnya.

Selain itu, Pria asal Kecamatan Galis itu juga meminta para pegawai puskesmas meningkatkan etos kerja, mengingat gedung kerjanya megah.

“Megahnya gedung itu harus diimbangi etos kerja pegawai medis semakin meningkat, disiplin serta semangat melayani pasien dan semakin bergairah,” pintanya sembari menutup pembicaraan.

Untuk diketahui, pembangunan empat puskemas baru tersebut biayanya diketahui bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi TA 2019. Tak tanggung, anggarannya mencapai 40 miliar.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan Sudiyo menuturkan, setelah proses pengguntingan pita maka gedung tersebut sudah bisa digunakan.
Saat ini, lanjutnya, dalam proses menata sarana dan prasarana.

“Pembangunan puskesmas itu sendiri kan sifatnya paket, artinya pembagunan fisik + sarana dan prasarana baru, jadi setelah pengguntingan bisa di pakai,” terangnya.

Dengan adanya gedung, alat kesehatan (Alkes), ambulan dan fasilitas lainnya yang serba baru, Sudiyo akan terus meningkatkan dan mengimbangi pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara menyeluruh.

“Karena ini adalah pelayaban publik,
masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk datang ke fasilitas kesehatan yang ada di wilayah puskesmas,” pintanya.

Selain itu, Ia menyebut juga akan meningkatkan kualitas tenaga kesehatan dengan cara mengikutkan terhadap pelatihan- pelatihan dan kursus. Hal itu kata dia, agar pelayanan kesehatan bisa lebih baik.

“Secara internal kami juga menyiapkan SDM yang handal, jadi peningkatan SDM secara menyeluruh dan ini bertahap,” tandasnya.

Penulis: Syahril
Editor. : Ning

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article