Muscab PKB Kota Bima On The Track, Sekwil : Duet HMI-PMII

Lalu Nursaid
4 Min Read

jfid – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Nusa Tenggara Barat (DPW PKB NTB) membantah jika di Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Kota Bima kisruh.

Sekretaris Wilayah (Sekwil) PKB NTB H Makmun mengatakan, Kota Bima sebagaimana DPC PKB lainnya, hari ini sedang melaksanakan secara serentak se-NTB. Ada salah satu media online memberitakan ada kisruh dalam pelaksanaan Muscab PKB Kota Bima.

“Ingin saya luruskan, kekisruhan yang disebutkan atau yang diberitakan oleh media massa tersebut tidak tidak benar adanya ya, karena kami selaku kami selaku penanggung jawab setiap PKB ini selalu melakukan monitoring, pemantauan terhadap proses yang terjadi di forum Muscab yang ada di 10 kabupaten/kota se-NTB,” tegasnya saat dikonfirmasi, Sabtu 17 September 2021.

Anggota DPRD NTB ini memastikan proses Muscab PKB Kota Bima mulai dari tahap awal, penentuan kepengurusan sampai sidang pleno terakhir di forum Muscab itu, semuanya berjalan sesuai jadwal sesuai dengan aturan yang ada.

“Artinya kami menilai dari DPW on the track semuanya, kalau ada pemberitaan bahwa Muscab PKB Kota Bima itu jadi kisruh, saya rasa tidak seperti itu, ya. Ini miskomunikasi saja media tersebut dalam mencari informasi dan kondisi yang sebenarnya terjadi,” tegas Makmun.

Selain itu, Ia mengungkapkan kondisi yang sebenarnya di forum Muscab terjadi, tidak terakomodir salah seorang yang diinginkan oleh mereka. Apapun keputusan Muscab merupakan kesepakatan bersama.

“Keliru besar itu, jika dikatakan kisruh. Tim yang kami terjunkan ke sana itu, menduga ada keterlibatan oknum partai luar yang ingin melihat jalannya Muscab kayak gitu,” ungkapnya.

Terkait dengan hasil PKB Kota Bima, DPW PKB menghimbau kepada siapaun di luar PKB untuk tidak mencampuri urusan internal PKB.

“Saya menghimbau kepada semua pihak untuk, ya jangan terlalu mencampuri urusan internal partai kami sendiri. Kami tahu, ada bukti-bukti yang kami diberikan oleh pengurus-pengurus DPW yang kami mandatkan untuk mengikuti Muscab PKB Kota Bima ,” imbuhnya.

Muscab PKB Kota Bima telah menetapkan saudara Irfan sebagai Ketua Dewan Tanfidz dan Sekretaris saudara Ismet Jayadi.

“Ya sudah ada Ketua dan Sekretaris terpilih. Ini melalui proses yang memang betul adanya, sesuai dengan petunjuk partai, sesuai dengan arahan DPP bahwa ITU menurut kami di DPW itu, the track on the rule, tidak ada penyimpangan atau pelanggaran terhadap aturan partai yang dilanggar oleh panitia Muscab,” tutur Makmun.

Ia menambahkan, di Kota Bima itu, ia menduga ada oknum partai lain yang mencoba memcampuri urusan rumah tangga PKB. Kami tau itu siapa, udahlah, silahkan mengurusi rumah tangga masing-masing. Terpilihnya Irfan dan Ismet Jayadi, DPW PKB NTB percaya dan optimis mereka akan mampu memajukan PKB di Kota Bima.

“Itu duat HMI-PMII, Irfan mantan Ketua HMI dan Ismet Alumni PMII,” kata Makmun menambahkan.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article