Disdik Bangkalan kembali Gelar Kompetisi Sain Nasional, Ini Tujuannya

Syahril Abdillah
2 Min Read

jfID- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur kembali menggelar kompetisi dan lomba seni nasional. Kamis (12/3/2020).

Tujuannya adalah untuk menjaring perwakilan pada lomba serupa di tingkat propinsi. Ratusan Siswa-siswi tingkat SD tampak mengikuti Kompetisi Sains Nasional dan Lomba Seni Nasional tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bambang Budi Mustika mengungkapkan, peserta Kompetisi itu diikuti oleh siswa-siswi terbaik dari sekolah masing-masing.

“Jadi kita mencari yang terbaik diantara yang terbaik, untuk mewakili Bangkalan di provinsi nanti,” kata dia. Kamis (11/03/2020).

Pada kegiatan yang diadakan di SDN Kemayoran 01 itu, Bambang mengungkapkan ada 10 macam kompetisi yang akan dipertandingkan, 7 diantaranya lomba berjenjang dan 3 lomba muatan lokal Bangkalan.

“3 lomba muatan lokal seperti lomba membatik, MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur’an) dan pidato bahasa Madura,”ujarnya,

Oleh karena itu, pihaknya berharap, kompetisi yang menjadi agenda tahunan tersebut betul – betul dilaksanakan secara serius dan profesional.

Sehingga nantinya diperoleh duta-duta berbobot yang mewakili Kabupaten Bangkalan pada lomba yang sama di tingkat Provinsi Jatim dilanjutkan ketingkat nasional nanti.

“Saya harap tim juri harus netral dalam menjaring wakil-wakil Kabupaten Bangkalan yang akan dikirim dalam lomba yang sama ditingkat Provinsi Jatim. Sehingga anak-anak kita terus berprestasi dalam ajang ini seperti tahun-tahun sebelumnya,” pinta Bambang.

Penulis: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article