Berzakat Via Go Pay

Rasyiqi
By Rasyiqi
1 Min Read

Jf.id,- Majunya layanan internet mempermudah ssgala sendi kehidupan. Kemajuan ini juga yang membuat para Muzakki (pemberi zakat) dan para dermawan dalam menyalurkan zakatnya dipermudah, terkhusus berzakat di NU-Care Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama (LAZISNU) NTB, sebab NU -Care LAZISNU NTB menjalin kerjasama dengan layanan keuangan digital seperti Gopay, Ovvo dan sejumlah layanan digital lainnya. Selasa, 04/02/2020.

Ketua NU-Care Lazisnu NTB, Syarifuddin, M.Si, membenarkan hal tersebut tatkala menghadiri acara Pelantikan UPZIS NU CARE – LAZISNU Lombok Utara, di Pondok Pesantren NU Nurul Yakin Pandanan Desa Malaka Kec. Pemenang Lombok Utara.

Dikatakannya, pembukaan layanan ZIS dengan uang digital ini sangat bermanfaat terutama bagi para dermawan dan muzakki yang berada di kawasan perkotaan.

“mereka para (Muzakki) di kota-kota sudah jarang bertransaksi dengan uang cash, sehingga layanan zakat dengan uang digital ini menjadi keharusan sehingga LAZISNU tetap bisa memfasilitas Milenial,” ungkap Syarifuddin

Pengumpulan dan pendistribusian ZIS sebagai prioritas LAZISNU berguna untuk mendorong kemandirian ekonomi ditengah masyarakat.

“salah satu program kita adalah mengangkat kemandirian ekonomi bagi pemerima zakat, sehingga mereka tak selamanya mejadi penerima zakat tapi sebaliknya mereka yang memberikan zakat,” pungkasnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article