Bersama Coin Foundation, PMII Mataram Salurkan Beasiswa

Lalu Nursaid
2 Min Read

JurnalFaktual.id – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Mataram bersama Coin Foundation menyalurkan beasiswa kepada anak terdampak banjir di Lombok Barat beberapa waktu lalu.

Ketua PC PMII Mataram Rafial Nazir mengatakan, puluhan anak-anak terdampak bencana banjir Lombok Barat mendapatkan beasiswa sekolah, kuliah sarjana hingga magister dengan total uang Rp. 23.700.000 yang akan dibagikan.

“Masih-masing dibagikan sesuai dengan besaran uang sekolah atau kuliahnya,” ujar Rafial, Rabu 5 Januari 2021.

Ia berharap, beasiswa ini dapat meringankan beban dan tetap bisa menggapai cita-citanya korban terdampak. “Ada 6 santri, 2 siswi dan 4 siswa. Kami melunasi biaya semester mereka dan memberikan beasiswa Rp. 500.000 per santri serta buku dan alat tulis. Semoga ada keberkahan dan mereka tetap rajin belajar dan sekolah agar kelak bisa menjadi pemimpin dan orang2 yang hebat dan bermanfaat,” kata Rafial menambahkan.

Penerima beasiswa, Julia Rahmani mengucapkan terimakasih atas segala bantuan yang diberikan. “Terimakasih banyak kepada Coind Foundation dan Keluarga Besar PMII Kota Mataram karena dari awal bencana banjir hingga saat ini masih konsisten dan setia mendampingi kami dan warga, dari penyaluran sembako, fogging, paket pendidikan hingga,” ucapnya.

Untuk diketahui, penerima beasiswa S2 : Rp. 5 juta yaitu Nurul Aini kuliah semester akhir/IV di UIN Sunan Kalijaga Jogja, penerima beasiswa S1, Rp. 1.5 juta yaitu Muhasim Smester 2 di UIN Mataram, Julia Rahmani Smester 4 UIN Mataram.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article