Berikut Rekomendasi LTNNU NTB Menyambut New Normal

Lalu Nursaid
2 Min Read
LTNNU NTB bersama Pemangku kebijakan pemerintah dan pengusaha menyambut new normal
LTNNU NTB bersama Pemangku kebijakan pemerintah dan pengusaha menyambut new normal

jfID – LTNNU NTB menggelar diskusi webinar pariwisata dalam menghadapi Era New Normal bersama para pemangku kebijakan dan para pengusaha hotel dan restaurant di Nusa Tenggara Barat, Jumat (3/7/2020) kemarin.

Kegiatan yang bertema New Normal dan Industri Pariwisata ini menghadirkan beberapa narasumber dibidang pariwisata, diantaranya Kepala Dinas Pariwisata NTB L. Paozal, Ketua PHRI Ketut Waloni, Ketua GIPI NTB Awan Aswinabawa, Komisaris ITDC Irzani, Wakil Ketua Komisi II DPRD NTB Abdul Rauf dan Sekda NTB sebagai keynote speaker.

Beberapa catatan penting sekaligus rekomendasi yang diusulkan oleh LTNNU NTB disampaikan langsung oleh Suaeb Qury, yang pertama adalah LTN-NU NTB akan menfasilitasi para mahasiswa dan pelajar di NTB melaksnaakan kegiatan lombo video film pendek yang bertema “ayo datang ke NTB Bisa (bersih,indah, santun dan aman)”.

Yang kedua, untuk memobilisasi promosi parisiwata NTB bisa, LTN NU NTB akan mengundang para youtuber NTB untuk sharing dan bincang, bagaimana melibatkan para youtuber NTB untuk melakukan promosi pariwisata NRB dakam berbagai konten-konten menarik.

Yang ketiga, pemerintah daerah harus Msmikiran dan mengambil langkah dalam upaya relaksasi dan kredit bagi para pelaku dan pegiat yang terkena dampak langsung akibat pandemi ini.

Yang keempat adalah menerapkan protokol covid harus menjadi prioritas, serta biaya rapid tes dan swab harus dianggaran oleh pemerintah.

Yang terakhir adalah sudah saatnya dinas pariwisata NTB mengembalikan pariwisata halal turisme yang telah lama tenggelan.

“Pemprov harus melaksanakan langkah-langkah yang kami rekomendasikan ini, saya rasa dengan ini pariwisata NTB insyaAllah akan pulih kembali, perekonomian NTB akan bangkit sebagaimana biasanya, dan NTB akan kembali mendunia,” kata inisiator webinar LTN NU NTB Suaeb Qury.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article