BEM PT-NU : Siap Bangkitkan BEM PTNU se-Nusantara

Lalu Nursaid
2 Min Read
Foto : KONSOLNAS BEM PT-NU di tanah sakral kelahiran NU, Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang
Foto : KONSOLNAS BEM PT-NU di tanah sakral kelahiran NU, Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

jfid – Mahasiswa aktivis Nahdliyyin yang tergabung dalam lingkar BEM PTNU gelar pertemuan KONSOLNAS BEM PT-NU di tanah sakral kelahiran NU, Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang pada hari Sabtu, (13/3) kemarin.

Pertemuan tersebut, menjadi pokok pembahasan mengenai BEM PTNU yang saat ini mengalami pakum of power selama kurun waktu kurang lebih 3 tahun.

Persoalan ini menjadi keresahan Mahasiwa/i Nahdliyyin se-Nusantara. Berlandaskan pada AD/ART dan cara pandang akademisi, Persoalan ini berusaha dirumuskan, dibedah, direfleksikan dan dicari solusinya.

Berpacu pada asas kekeluargaan, dikotomi atau penghitam putihan cara pandang merupakan hal yang menarik ketika menghadapi aneka persoalan yang sedang menarik untuk dibicarakan.

KONSOLNAS BEM PT-NU, bertempat di tanah sakral kelahiran NU, Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang, yang dihadiri oleh 21 Presiden Mahasiswa ataupun pengurus BEM dari 6 Provinsi, Sumatra Utara, Sulawesi Tenggara, NTB, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Banten.

Meski keanekaragaman mewarnai, namun kemufakatan tetap berkubu pada persetujuan untuk mengadakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (MUNASLUB) di Yogyakarta, karena setelah menimbang, memperhatikan dan memutuskan ;

“Saya selaku tuan rumah sangat bersyukur dgn adanya Konsolnas BEM PT-NU ini. Harapannya semoga ini adalah awal kebangkitan yang baik untuk generasi yang akan datang,” ungkap Fajri selaku Presma UNHASY Jombang.

Berbicara tentang keadaan BEM PTNU, saat ini Laa Yahya Wala Yamut serta lepasnya kendali dari para pimpinan BEM PTNU hasil Mukernas di Cirebon tahun 2019 lalu. Maka dirasa perlu adanya Munaslub untuk kembali memasifkan BEM PTNU.

“Bagi kami, ini merupakan langkah awal menuju bangkitnya kembali BEM PTNU se-Nusantara. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita bersama menuai kebermanfaatan yang nyata untuk bangsa Indonesia,” harapan Arifi Presiden Mahasiswa UNU NTB selaku inisiator utama MUNASLUB PT-NU.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article