Begini Tanggapan Ra Latif Soal Usulan Perubahan Nama SGB Menjadi SGFA

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

JfID- Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menanggapi munculnya usulan perubahan nama Stadion Glora Bangkalan (SGB) menjadi Stadion Glora Fuad Amin (SGFA).

Ra Latif megatakan sepakat jika nama SGB akan dirubah dengan menyematkan nama RKH.Fuad Amin atau Ra Fuad.

“Kalau secara pribadi saya oke- oke saja,” kata Ra Latif saat ditemui usai menggelar tasyakuran 2 tahun kepemimpinannya di Pendopo Agung Kota Bangkalan. Kamis 24 September 2020 malam.

Ra Latif mengaku menampung aspirasi elemen masyarakat yang mengusulkan perubahan nama stadion yang berada di pusat Kota Bangkalan itu.

“Pertama kali mengetahui merebaknya usulan perubahan SGB menjadi SGFA melalui media. Kami juga mendapat laporan perihal adanya usulan itu,” tuturnya.

Pihaknya kata dia, akan mengkaji usulan tersebut serta menggunakan mekanisma apa dalam prubahan gedung olahraga tersebut.

“Kami akan mengkaji sehingga berdampak baik terhadap bangkalan kedepan,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan Mohammad Fahad mengaku tidak mempersoalkan jika harus ada perubahan nama untuk SGB.

“Apapun nama stadionnya yang terpenting Stadion bisa difungsikan dengan baik,” ucapnya.

Politisi Partai Gerindra itu mengaku sangat tertarik jika nama yang diusulkan adalah nama eks Bupati Bangkalan dua (2) priode, Ra Fuad. “Tinggal kumpulkan para elemen duduk bareng membicarakan ini,” ucapnya.

Diakui atau tidak, Ra Fuad kata dia adalah sosok bapak pembangunan. Ia mendukung jika perubahan nama itu untuk mengabadikan jasanya (Ra Fuad).

“Nama adalah doa, semoga kalau nama itu benar-benar terealisasi, stadion bisa mengangkat nama baik kabupaten kita dalam olahraga, dalam hal ini adalah sepak bola, seperti semangat beliau dulu membangun kabupaten bangkalan ini,” tutupnya.

Penulis: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article