Atlet Muda Mengidap Tumor, Harapkan Bantuan Dermawan

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read
Riska, Atlet Muda Bola Volli menderita Tumor
Riska, Atlet Muda Bola Volli menderita Tumor

jf.id – Saat ini Riska yang sejatinya masih duduk di kelas 3 SMAN Kampar Kiri ini sudah 6 bulan tidak bisa sekolah, karena secara fisik sudah tidak mampu, begitu pun untuk berobat terpaksa dihentikan, karena keadaan ekonomi keluarganya yang terbilang sangat miskin, Selasa ( 04/02/2020)

Bersama ini kami menyampaikan permohonan bantuan pengobatan hingga operasi di rumah sakit yang memiliki tenaga medis serta peralatan yang memadai untuk seorang atlet muda bola voli Riska Ramadila (17) yang saat ini menderita tumor ganas di lutut sebelah kanan.

Sakit tersebut dideritanya sejak bulan Juli 2019 lalu, dan kini terancam diamputasi.

Sebenarnya pihak keluarganya sudah menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan lewat Kartu Indonesia Sehat untuk berobat ke puskesmas, yang kemudian dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Namun, ada kabar karena keterbatasan peralatan di RS tersebut, Riska harus dibawa ke Jakarta.

Sementara jangankan ke Jakarta, untuk ke kota Pekanbaru saja sudah dirasa sangat berat sekali biayanya.

Wahyu Sutono mengatakan, awal mula penderitaan ini ketika Riska terjatuh saat bertanding bola voli dan mengalami bengkak kecil.

Sayangnya saat itu hanya diurut tradisional, namun sama sekali tidak ada perkembangan, justru lutut kanan Riska terus membengkak, bahkan kini sudah hampir menyamai ukuran kepalanya.

Pada September 2019 atau dua bulan setelah insiden tersebut, Riska tidak bisa lagi banyak bergerak.

Saat ini, Riska hanya bisa terbaring lemah di rumah kayu yang sangat sederhana di RT 03, RW 03, Kayu Mas, Kelurahan Lipatkain, Kecamatan Kampar Kiri, Provinsi Riau.

“Padahal putri dari pasangan Herianto dan Muzarniati ini sebelumnya merupakan atlet bola voli yang sangat berbakat, dan seandainya tidak menderita tumor ganas, tidak menutup kemungkinan bisa terus melenggang hingga ke tingkat nasional,” pungkasnya.

Laporan : Apri/M.Akbar

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article