APPI Kehilangan Penulis Hebat

jfid
By jfid
1 Min Read

jfID – Nasyiatul Aisyiyah dilahirkan pada tanggal 3 Februari 1966 dari pasangan Hasan Bisri dan Kasiati. Hasan Bisri adalah tokoh Masyumi dan Muhammadiyah yang disegani di Babat.

Agaknya perjuangan orang tuanya yang militan dalam syiar Islam itu diwarisi putrinya. Nasyiatul selain aktif berorganisasi di PD Aisyiah Lamongan sekaligus bergabung di Asosiasi Penulis Pendidikan Indonesia (APPI) Jawa Timur sebagai sekretaris.

“Wanita yang luar biasa. Meski sengle parent sejak 20 tahunan lalu ia tetap tabah dan sukses mengantar putra-putrinya, ” ujar Herry Santoso, salah satu penulis senior di APPI. Sabtu (31/10/2020).

“Bukan itu saja, almarhumah yang menjabat sebagai Kepala SDN Tritunggal, Babat ini juga meninggalkan puluhan bahkan ratusan anak asuhnya di sebuah panti asuhan, ” imbuh Dr. Muhamnad Saidi, M.Pd, MM, Ketua APPI Jawa Timur pada jurnalfaktual.id.

Langganan Juara

Nasyiatul Aisyiah sejak dulu selalu jadi langganan juara sayembara menulis cerita bagi guru sekolah dasar, baik ditingkat provinsi sekaligus nasional. Memetik Bintang adalah salah satu bukunya yang cukup fenomenal. Selamat jalan, Nas, Allah sudah menantimu. ***

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article