Anggota Komisi V DPR RI Akui Sirkuit MotoGP di Mandalika Progres Infrastrukturnya Luar Biasa

Lalu Nursaid
3 Min Read

JurnalFaktual.id – Usai mengunjungi langsung sirkuit MotoGP di Mandalika dan berbagai fasilitas pendukung lainnya, anggota Komisi V DPR RI, mengapresiasi kesiapan infrastruktur untuk mendukung event dunia WSBK dan MotoGP di Provinsi NTB.

“Kami sudah turun langsung ke lapangan, bersama Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan Bupati Loteng, progres infrastrukturnya luar biasa,” kata Sudewo, ST. MT, anggota komisi V DPR RI, di depan Gubernur NTB yang diwakili Sekda Drs. H. Lalu Gita Ariadi,  pada acara diskusi bersama ruang lingkup dan mitra kerja Komisi V DPR RI, Selasa (11/10/21) di Lombok Astoria Mataram.

Menurutnya, progres pembangunan sarana dan prasarana untuk menunjang terselenggaranya event bergengsi dunia mulai tampak kemajuan luar biasa. Apalagi dibawah kepemimpinan Gubenur Dr. Zulkieflimansyah dan Wagub Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah yang bekerja begitu maksimal bersinergi dengan semua pihak.

Seperti pembangunan dan rehab bandara Bizam, ruas jalan baypass Bizam-Mandalika, pelabuhan Gili Mas dan sirkut Mandalika, progresnya luar biasa. 

“Bahkan sudah ada yang sampai rampung 100 persen,” terang politisi asal Jawa Tengah ini.

Ditambahkannya, dari hasil pantuannya ada beberapa yang perlu dilengkapi. Terlihat sepele namun akan memberikan efek bagi daerah. Ruas jalan dari Bizam-Mandalika cukup baik namun pemilihan tanaman pendukung untuk kawasan sepanjang jalan harus dipilih yang hijau.

“Minimal tumbuhan yang hijau setiap musim,” tambahnya.

Diakuinya, hajatan ini merupakan event, yang menggambarkan dan mencerminkan sinergi dan berkolaborasi lintas lembaga, kementerian dan semuanya untuk memastikan event ini berjalan sukses.

Sehingga, memberikan kepercayaan masyarakat dunia kepada Indonesia, dan memberikan dampak bagi kemajuan dan angka kunjungan pariwisata di Indonesia. 

Hal lain yang dievaluasi adalah mengenai SDM yang terlibat dalam event ini yang perlu di upgrade kapasitasnya. Termasuk persoalan persampahan dan hal sepele lainnya.

Sementara itu, Sekda NTB H.Lalu Ariadi menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja komisi V DPR RI yang membidangi Infrastruktur, Transportasi dan lainnya.

“Mohon izin, saya menyampaikan salam hormat dari Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah yang tidak bisa hadir karena sedang di Papua. Untuk mensuport atlit NTB diajang PON,” kata Miq Gita sapaan Sekda.

Namun lanjut Sekda, Gubernur NTB akan segera menindaklanjuti arahan dan masukan pada kunker Komisi V DPR RI ini.

Sehingga, dari kunjungan tersebut, dapat dijadikan referensi untuk evaluasi kedepan. Diwaktu yang tersisa ini, kekurangan dapat dibenahi lebih baik lagi.

Diskusi Komisi V DPR RI bersama mitra dan pemerintah Provinsi NTB dihadiri sejumlah kepala OPD terkait.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article