Kodim 1620/Loteng Berikan Himbauan Pencegahan Virus Corona Ke Masyarakat

M. Rizwan
2 Min Read

JfID – Merebaknya penyebaran virus corona (covid-19) di Indonesia, Koramil dibawah jajarn Kodim 1620/Loteng memberikan himbauan serta antisipasi pencegahan penularan wabah virus corona (Covid-19) di wilayah hukum Kabupaten Lombok Tengah. Sabtu, 21 Maret 2020.

Koramil dibawah jajaran Kodim 1620/Loteng bersinergi dengan Polsek dan Pemda setempat dalam mengantisipasi dan menghimbau penyebaran covid -19 ini untuk meredam kepanikan masyarakat baik ditempat keramaian seperti pasar-pasar tradisional dan seluruh wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

” kami sampaikan kepada warga dan masyarakat agar selalu mencuci tangan dengan sabun hingga bersih dalam akan maupun sesudah melakukan aktifitas serta berprilaku sehat,” ungkap Dandim Loteng Letkol CZI Prastiwanto, SE,. M.I.Pol, yang disampaikan oleh para Danramil jajaran Kodim Loteng tersebut saat memberikan himbauan kepada warga.

Selain mencuci tangan, warga juga diminta agar tidak bersentuhan kontak langsung antar warga dan membiasakan hidup sehat dan memakan makanan yang higenis.

“jauhkan diri dari tempat yang kotor, serta makanan yang bersih sebelum dikonsumsi, gunanan masker untuk kewaspadaan,” tambahnya.

Dandim juga menyampaikan agar masyarakat tidak panik dengan adanya virus corona akan tetapi sebaliknya agar bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut.

“apabila mengalami gangguan kesehatan, diantaranya badan terasa panas, batuk, pilek, segera periksa ke Puskesmas setempat,”pungkasnya.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article