Ketum DPP KMDT Edison Manurung Berikan Bansos dari Jokowi

Rasyiqi
By Rasyiqi
4 Min Read

jfID – Ketua Umum Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) Edison Manurung mendapatkan Bantuan Sosial dari Presiden Republik Indonesia melalui Menteri Sosial RI untuk Masyarakat Sekawasan Danau Toba yang tinggal di Jabodetabek yang terdampak Pandemi Covid 19”.

Ketua Umum KMDT Edison Manurung menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol Kesehatan Covid 19 yang ditetapkan Pemerintah RI.

Lebih lanjut dikatakannya dapat kami informasikan bahwa Program DPP KMDT dalam rangka membantu Pemerintah Republik Indonesia untuk bersama-sama berperang terjadinya Pandemic Corona Covid 19, Rabu (22/7/20).

Edison Manurung menambahkan seluruh rangkaian Baksos KMDT Sudah melakukan Webinar I dan ke II yang menghadirkan Para Menteri Pembicara dalam rangka percepatan Wisata Danau Toba Mendunia Era Jokowi dan SDM Unggul dan Webinar ke 3 KMDT Sabtu tanggal 25 Juli 2020.

Kemudian Edison menjelaskan, ada beberapa program telah dilaksanakan oleh DPP KMDT beserta DPW dan DPD KMDT Sekawasan Danau Toba adalah Pemberian bantuan berupa Masker dan lain-lain.

Bagi masyarakat di Kabupaten se kawasan Danau Toba, pemberian APD bagi Tenaga Medis
yang ada di kawasan Danau Toba, memasang spanduk dan baliho Himbauan untuk bersama-
sama perang terhadap Pandemi Corona Covid 19.

Dan yang hari ini akan dilaksanakan adalah
menerima dan pemberian secara langsung bantuan sosial Presiden Republik Indonesia melalui Menteri Sosial kepada Masyarakat sekawasan Danau Toba yang tinggal di Jabodetabek.

Bantuan ini diberikan bagi terdampak Pandemi Corona Covid 19 seperti Pengemudi Angkutan Umum, Pengemudi Ojek Online dan Taksi Online, Pekerja Bengkel dan Tambal Ban, Buruh Harian, Pedagang Kecil, yang telah memenuhi syarat dan ketentuan penerima oleh DPP KMDT, ungkapnya.

Perlu Kami informasikan, KMDT ini sudah melakukan beberapa Kegiatan untuk mewujudkan
visi dan misi KMDT percepatan Pariwisata kawasan Danau Toba Mendunia Era Jokowi, antara, melakukan Road Show ke Kawasan Danau Toba, melantik Pengurus KMDT DPD kawasan Danau Toba.

Kemudian melaksanakan Aksi Sosial “KMDT PEDULI ” ke satu bekerja sama dengan Para Bupati, Aparat TNI, Dan Polisi sekawasan Danau Toba.

Selanjutnya melakukan acara Webinar ke 1 dengan keynote Speaker Ketua MPR RI, Pembicara Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing Ephorus HKBP, Arie Prasetyo Dirut BODT, Prof. John Hutagaol Pemerhati Sosial dan Ekonomi, Dr. Sonny W. Manalu Staff ahli Menteri Sosial.

Melakukan Acara Donasi Pertama Peduli Covid-19 dan Donasi Ke2 secara Live Streaming
dari Gedung MPR RI bersama Ketua MPR RI dan Artis-artis Batak Nasional KMDT dan masih banyak lagi kegiatan positif yang kami lakukan, tutur Edison.

Kembali dijelaskannya bahwa kegiatan KMDT ini melibatkan Semua Umat Beragama dan Masyarakat demi menjalankan Visi Misi dan Program2 KMDT untuk Mewujudkan Pembagunan di Bonapasogit di Bidang Wisata.

Selain itu mewujudkan SDM Unggul, demi Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat bersama-sama dengan Pemerintah di Kawasan Danau Toba di Era Jokowi.

Kita juga telah menyampaikan kepada Presiden Republik Indonesia melalui Menteri Sosial RI untuk dapat berkelanjutan dalam pemberian Bantuan Sosial ini bagi saudara-saudara kita masyarakat sekawasan danau toba yang terdampak langsung Pandemic Covid 19 yang tinggal di Jabodetabek.

Di akhir kata sambutannya Edison mengucapkan terima kasih atas kehadiran
kita semua dalam pemberian bantuan sosial Presiden Republik Indonesia melalui Menteri
Sosial RI yang dilaksanakan pada hari ini.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article