Kades Jeringo Salurkan BLT DD Kepada Masyarakat Terdampak Covid 19

M. Rizwan
2 Min Read

jfID – Kepala Desa Jeringo, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat menyalurkan BLT DD kepada masyarakat terdampak Covid 19 di Desa tersebut. Jum’at, 22 Mei 2020.

“alhamdulillah, hari ini penyaluran BLT DD untuk masyarakat terdampak Covid 19 di Desa Jeringo,” tutur Sahril, Kepala Desa Jeringo

Dalam keteranganya, Sahril menyebutkan bahwa sebanyak 166 KK mendapatkan bantuan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa tersebut.

“dimana, alokasi Dana Desa Jeringo sebanyak 30% dengan jumlah anggaran RP. 298. 800.000 untuk 3 Bulan, tetapi hari ini disalurkan untuk 1 Bulan saja, yakni bulan April senilai RP. 99.600.000,” terangnya.

Dengan penyaluran BLT DD ke warganya, Sahril selanjutnya menyampaikan kepada warganya agar uang tersebut dipergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok sehari-hari selama masa pandemi Covid 19.

“dengan bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban dari masyarakat dan diharapkan dapat digunakan tepat sasaran,” sebutnya.

Sahril mengakui, pendataan maupun verifikasi agar bantuan tersebut tidak double membutuhkan proses, sehingga pihaknya bersama dengan Tim satgas Covid 19 Desa Jeringo sangat berhati-hati dalam menentukan data sasaran.

“itu sesuai dengan amanah Permendes No. 6 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Mentri Desa Pembagunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 tentang prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020,” terangnya.

Dengan adanya payung hukum seperti yang disebutkan Sahril di atas, maka penyaluran maupun sasaran tidak akan menjadi persoalan hukum dikemudian hari ditengah masyarakat.

“dan masyarakat sangat terbantu dan sangat senang sekali dengan menerima bantuan BLT Desa tersebut sebagai biaya hidup dalam menghadapi masa pendemi Covid 19,” imbuhnya.

Diketahui, Penyaluran BLT Desa Jeringo dipantau dan disaksikan langsung oleh Kepala Dinas DPMD, Kabid Inspektorat Lombok Barat, Sekcam Gunung Sari, Kanit Binmas Polsek Gunung Sari, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Jeringo.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article