IKSASS Loteng Bagikan Paket Takjil dan Brosur Pesantren

Lalu Nursaid
2 Min Read
Foto : Pengurus Rayon Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKSASS) Lombok Tengah bersama IKSASS Santri, saat menggelar bagi-bagi Takjil Ramadhan.
Foto : Pengurus Rayon Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi'iyah (IKSASS) Lombok Tengah bersama IKSASS Santri, saat menggelar bagi-bagi Takjil Ramadhan.

jfid – Pengurus Rayon Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS) Lombok Tengah bersama IKSASS Santri menggelar bagi-bagi Takjil Ramadhan, Minggu sore (2/5) kemarin.

Pembagian Takjil Ramadhan tahap pertama, dialokasikan di lampu stopan depan Kodim 1620 Praya tersebut mendistribusikan sekitar 4.000 paket takjil yang merupakan hasil swadaya dari Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo Jatim.

“Alhamdulillah hari ini kami distribusikan takjil sebanyak 4.000 paket, insya allah di tahapan selanjutnya kita akan turun lagi dengan paket yang sama,” terang Fahmi selaku ketua pelaksana.

Disamping bagi-bagi takjil, IKSASS juga mensosialisasikan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo Jatim kepada masyarakat yang berlalu lintas di sekitar lampu stopan tersebut.

“Selain membagikan paket, kami juga membagikan brosur penerimaan santri baru pondok pesantren kepada masyarakat dalam rangka membantu pengembangan pondok,” tambah Fahmi.

Mahdan Usman selaku Sekretaris Dewan Syuri Rayon IKSASS Loteng menjelaskan, untuk diketahui, penerimaan santri baru (Sabar) Ponpes Sukorejo Tahun 2021 akan dibuka pada tanggal 24 Mei – 7 Juni 2021 dengan jalur online maupun offline sesuai yang ditetapkan oleh pesantren.

“Penerimaan Sabar tahun ini akan segera dimulai, maka kami terus mensosialisasikan itu ke masyarakat dan kami pengurus IKSASS Alumni tetap akan membantu menangani pendaftaran santri baru sampai nanti keberangkatan ke pondok pesantren,” katanya.

“Dan itu kami lakukan setiap tahun demi nyamannya calon santri baru dan wali santri yang akan masuk ke pondok,” jelas Mahdan menambahkan.

Selanjutnya, bagi-bagi takjil tahap kedua akan dilaksanakan di Kopang dan tahap ketiga akan di distribusikan di Kecamatan Praya Timur.

“Insya allah kami akan turun lagi untuk tahap kedua dan ketiga yang berlokasi di Kopang dan Praya Timur, semoga tidak ada kendala,” beber Koordinator lapangan L. Awin Singgih.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article