Cara LBH Achmad Madani Putra & Rekan Rekan Rayakan Maulid Nabi

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jfid – Lembaga Bantuan Hukum Achmad Madani Putra & Rekan-Rekan adalah salah satu lembaga bantuan hukum terbesar di Madura yang berkantor di jalan Teuku Umar, Pandian, kabupaten Sumenep. Dengan kebesaran eksistensinya itu, LBH Putra Madani & Rekan-Rekan rayakan Maulid Nabi dengan cara unik dan berbeda.

Pada umumnya, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, buah-buahan sebagai suguhan yang disajikan secara terbagi pada para undangan. Namun, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar LBH Achmad Madani Putra & Rekan-Rekan, buah-buahan dihias dan saat acara Maulid usai, para tamu undangan berebut untuk mengambil buah.

Para undangan berebut secara bebas mengambil buah-buahan. Seperti buah apel, salak, anggur, kelengkeng, pir, dan nanas yang dihias.

Buah-buahan saat dihias dan usai maulid

Setiap Tahun, LBH Putra Madani & Rekan-Rekan rayakan Maulid Nabi dengan cara yang unik dan berbeda. Sebagaimana yang diungkapkan Kamarullah, ketua LBH Achmad Madani Putra & Rekan-Rekan. Perayaan Maulid Nabi, hanya bertujuan menghormati baginda rasul Muhammad.

“Maulid Nabi ini mewujudkan rasa syukur kita, dengan adanya pertolongan Nabi Muhammad, karena kita semua diselamatkan. Ini adalah bentuk untuk mensyukuri. Dan Ibadah pada Allah,” ungkap H. Kamarullah, ketua LBH Achmad Madani Putra & Rekan-Rekan. Rabu (28/10/2020).

Perayaan Maulid Nabi yang dipelopori ketua LBH Achmad Madani Putra & Rekan-Rekan. Juga menyantuni anak yatim. “Setidaknya ada 25 anak yatim yang disantuni LBH Achmad Madani Putra & Rekan-Rekan,” ungkap Halili, staf ketua LBH Achmad Madani Putra & Rekan-Rekan.

H. Kamarullah mengungkapkan, ada yang berbeda dalam perayaan Maulid di tahun 2020. “Dalam perayaan maulid tahun-tahun sebelumnya. Kita tidak berhadapan dengan Covid. Kali ini, kita dihadapkan dengan situasi covid. Maka kita perlu menjaga jarak dan memakai masker untuk mematuhi protokol kesehatan. Tapi, itu tidak mengurangi sedikitpun kecintaaan kita pada Rasul,” tutupnya. (DN)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article