Bupati Sumenep: Warga Jangan Panik Soal Virus Corona

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read
KH Busyro Karim, Bupati Sumenep, himbau warga soal gejolak virus Corona
KH Busyro Karim, Bupati Sumenep, himbau warga soal gejolak virus Corona

jfID – KH. Busyro Karim, Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyerukan pada warga, agar tidak panik terhadap Corona Virus Disease (Covid-19). Karena, wilayah Sumenep dipastikan aman dari penyebaran virus tersebut.

“Kepada masyarakat Sumenep, agar tidak perlu panik berlebihan atas virus yang pertama kali menyerang warga China tersebut. Sumenep insyaallah aman dari Covid-19,” ujar Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, saat pers rilis yang di RSUDMA Sumenep, dr. Andri Dwi Wahyudi, Sp.P dan anggota Forkopimda, Selasa, (17/3/2020).

Bupati menambahkan, jika Covid-19 merupakan bencana internasional, namun warga Sumenep tidak perlu menanggapinya dengan kekhawatiran yang berlebihan.

“Waspada boleh. Tapi jangan sampai khawatir tingkat tinggi, sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat sendiri,” ujarnya.

Bupati juga menerangkan, Pemkab telah mengambil kebijakan-kebijakan untuk menanggulangi Covid-19 itu. Salah satunya, selain telah ada tim kabupaten juga telah terbentuk tim kecamatan di masing-masing Puskesmas.

“Tim penanggulangan sudah terbentuk hingga di Puskesmas-Puskesmas. Jadi kami akan bergerak cepat jika ada warga yang terindikasi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Busyro menegaskan, tim penanggulangan akan memantau masyarakat yang baru datang dari luar Kota, termasuk dari luar negeri. Namun, hingga saat ini belum ada warga yang terindikasi penyakit Covid-19.

“Sebagai ummat Islam yang taat, takutlah pada Allah. Karena, bagaimanapun, hanya Allah yang bisa melindungi kita. Jika kita beriman, tentu kita tidak akan takut berlebihan,” imbuh orang nomor satu di Sumenep.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article