9 Anggota DPRD Lampung Barat Gerat Reses di Dapil IV

Dedi Farwazi
2 Min Read

jf ID – Anggota DPRD Lampung Barat (Lambar), Daerah Pemilihan (Dapil) IV yang meliputi Kecamatan Sumber Jaya, Kebun Tebu, Gedung Surian dan Air Hitam, melakukan reses bersama guna menyerap aspirasi konstituen di daerah setempat, Senin (23/2/2020).

Reses tersebut dihadiri seluruh anggota DPRD asal Dapil IV diantaranya Edi Novial, S.Kom, Sakri, S.Ag, Juhartono, S.H, Rovie Komsen, S, Pd, Dedeh Rohayati, S.E, Sri Nurwijayanti, S.S, Tomi Ardi, S.H, Herwan, S.H, Azhari, S.H, Camat Sumberjaya Agus Supriatma, Peratin (Kepala Desa), Aparat Pekon (Desa) dan masyarakat dari sejumlah Pekon yang ada di kecamatan setempat.

Kegiatan reses diawali dengan melakukan pertemuan di Kelurahan Tugu Sari Kecamatan Sumberjaya. Dalam kesempatan tersebut masyarakat melakukan dialog langsung terhadap wakil mereka untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan secara langsung.

Sementara dalam sambutannya Ketua DPRD Lambar, Edi Novial, S.Kom mengatakan, bahwa pihaknya akan melanjutkan dan menuangkan hasil aspirasi yang disampaikan dalam pokok pikiran dewan. “Hasil dari reses ini kita akan tuangkan di Pokir Dewan dan akan kita sampaikan ke pihak Pemda,” ujar ketua DPRD dua Periode tersebut.

Dalam kesempatan itu juga sembilan anggota DPRD Dapil 4 itu, melakukan kunjungan ke SMP I Sumber dan SDN 2 Suka Pura untuk meninjau rehab pembangunan gedung baru dan pengusulan kekurangan gedung di SMP I Sumberjaya karena terbakar satu tahun yang lalu.

Selain itu anggota didampingi sejumlah aparat pekon dan camat Sumberjaya juga meninjau jalan longsor di Pekon Suka Pura.

Saat menjelaskan kronologis kunjungan di beberapa titik, ketua DPRD Lambar Edi Novial yang juga merupakan kordinator anggota Dapil 4 mengatakan bahwa pihaknya sengaja turun kelokasi untuk melakukan kroscek hasil dari pertemuan dengan masyarakat. “Kita memastikan keluhan dan harapan masyarakat dapat segera mendapat tindak lanjut, untuk itu kita segera turun menyikapi aspirasi mereka,” jelas Edi.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article