Jembatan dan Jalan Penghubung Wisata Tumpak- Mawun terputus

M. Rizwan
1 Min Read

JfID,- Jembatan serta jalan penghubung pariwisata di Desa Tumpak menuju Pantai Mawun terputus dan ambruk, disebabkan oleh hujan yang melanda kawasan tersebut.

Kondisi jembatan dan jalan penghubung pariwisata ini bisa dilihat sangat menyayat hati, dimana seluruh badan jalan mengalami kerusakan dan putus total. Untuk melewati jalan tersebut, warga terpaksa menggunakan batangan kayu untuk melewati jembatan dan jalan yang terputus tersebut.

Tajuddin, warga Desa Tumpak, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah memeberikan keterangan bahwa jembatan dan jalan pariwisata tersebut sudah lama dikeluhkan masyarakat setempat prihal kondisi tersebut.

“tempatnya di dekat rumah, sebelum masuk gang rumah, jembatan dan jalanan ini termasuk akses menuju pariwisata Pantai Mawun dan kami sudah sampaikan prihal ini sebelum kejadian semenjak tahun 2018/2019 kemarin ke Pemerintah,” terangnya.

Kerusakan jembatan dan jalan tersebut semenjak tahun 2018/2019 selain warga yang mengeluh, juga telah disampaikan oleh Pemerintah Desa Tumpak kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah untuk diperhatikan.

“2018/2019, pihak Desa sudah melaporkan kerusakan jembatan dan jalan ini, akan tetapi belum ada respon sampai sekarang, yakni sampai kerusakan dan ambruk ini terjadi,” tandas Tajuddin.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

TAGGED:
Share This Article