21 Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Yang Baru Tiba Di Bandara KNIA Dilakukan Sterilisasi

Rasyiqi
By Rasyiqi
3 Min Read
Poldasu lakukan sterilisasi terhadap 21 siswa Inspektur Polisi yang baru saja tiba di Bandara Kuala Namu, Kamis 16/04/20
Poldasu lakukan sterilisasi terhadap 21 siswa Inspektur Polisi yang baru saja tiba di Bandara Kuala Namu, Kamis 16/04/20

Deli Serdang, Jurnalfaktual.ID – Jajaran Poldasu lakukan Sterilisasi terhadap 21 orang siswa Sekolah Inspektur Polisi TA 2020dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Para siswa tersebut baru tiba di Bandara Kuala Namu Internasional (KNIA) dari Lembaga Pendidikan Sukabumi Jawa Barat dengan menggunakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID – 6886 . Kamis (16/04/20).

Kapolresta Deli Serdang Kombespol Yemi Mandagi mengatakan setibanya di Terminal Kedatangan Domestik Bandara International Kuala Namu, kepada ke-21 Siswa SIP tersebut mengisi data Kartu Kewaspadaan Kesehatan.

Selanjutnya pemeriksaan suhu tubuh ( Thermal Scanner ) yang dilakukan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan KKP Bandara Kuala Namu serta penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Sumut.

Kemudian rombongan siswa SIP tersebut diberangkatkan dari bandara Kuala Namu menuju Mapoldasu dengan menggunakan 2 ( dua ) unit Bus Dinas Polri. Sebelum menaiki bus terhadap siswa SIP tersebut juga dilakukan penyemprotan cairan antiseptik.

Seluruh siswa SIP tersebut merupakan siswa yang sedang melaksanakan pendidikan sekolah inspektur polisi di Lembaga Pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri di Sukabumi Jawa Barat.

Setelah dilakukan sterilisasi kemudian dibawa ke Polda Sumut kemudian ke 21 Siswa SIP tersebut akan dikembalikan ke rumah masing-masing untuk menjalani karantina mandiri, setelah itu diperintahkan untuk berkumpul kembali ke Polda Sumut setelah selesai menjalankan karantina mandiri.

Kabag Sumda Polresta Deli Serdang Kompol Noerhaini Manalu, SH saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pemulangan ke-21 orang siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) asal pengiriman Polda Sumut ini adalah merupakan pemulangan untuk tahap kedua dari jumlah peserta yang lulus terpilih pada Angkatan ke-49 Tahun 2020 sebanyak 72 orang sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran wabah virus corona (covid-19). Ujarnya.

Ditambahkannya bahwa hal Ini merupakan pemulangan tahap kedua dari para siswa SIP yang sebelumnya telah lebih dulu dipulangkan sebanyak 35 orang siswa SIP pada tahap pertama, dilakukan sterilisasi setibanya di bandara KNIA sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran wabah virus corona (covid-19)”. (Juliver L)

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article