20 Orang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Lalu Nursaid
2 Min Read

jfID – Jumlah kasus Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di NTB terus bertambah. Sebagaimana diungkapkan Sekretaris Daerah NTB sekaligus Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 H.Lalu Gita Ariadi, hingga hari ini, jumlahnya telah mencapai 165 kasus.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 141 orang positif diantaranya masih dalam perawatan dan kondisinya dalam keadaan baik. Kemudian jumlah orang yang sembuh juga mengalami penambahan, yang sebelummya 15 orang, kini menjadi 20 orang.

“Kasus hari ini bertambah 12 orang, sehingga totalnya 165 kasus. Kabar baiknya, jumlah orang yang sembuh juga terus bertambah, hari ini ada lima orang. Jadi totalnya 20 orang sudah sembuh,” terang Lalu Gita Ariadi, Jum’at malam (24/4) kemarin.

Ia menerangkan, ke 12 positif Covid-19 yang dipublikasi oleh Gugus Tugas pada hari ini berasal dari Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Lombok Timur dan Kota Mataram.

Khusus lima orang tambahan yang sembuh sebelumnya telah dilakukan swab sebanyak dua kali dan hasilnya negatif.

Mereka yang sudah sembuh itu sebut Lalu Gita adalah pasien 02 inisial MN laki-laki usia 59 tahun asal Aikmel, Lombok Timur. Kemudian, pasien 14 inisial RM laki-laki usia 68 tahun asal Kota Mataram.

Selanjutnya, pasien 06 inisial SL perempuan usia 59 tahun penduduk Kota Mataram. Pasien 17 inisial KP perempuan usia 54 tahun asal Selaparang, Kota Mataram.

“Dan yang terakhir yaitu, pasien nomor 30 inisial RA laki-laki usia 51 tahun asal Batu Layar, Lombok Barat. Jadi, Alhamdulillah kelimanya sudah sembuh,” kata Sekda NTB.

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan contact tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif. “Untuk itu, kami minta masyarakat tetap tenang, waspada dan selalu mengikuti anjuran pemerintah demi kebaikan bersama,” demikian Lalu Gita Ariadi.

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article