111 Kades Hasil Pilkades 2021 Bangkalan Akhirnya Resmi Dilantik

Rasyiqi
By Rasyiqi
2 Min Read

jfid– Sebanyak 111 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur resmi dilantik.

Pelantikan itu berlangsung di Pendopo Agung, Kota Bangkalan, Jl. Letnan Abdullah. Rabu, 28 Agustus 2021. Perosesi pelantikan sebagian dilaksanakan secara tatap muka, sebagain secara virtual.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan, pihaknya hanya mengundang 18 kepala desa untuk dilantik secara langsung di Pendopo Agung. Sementara sisanya di kecamatan masing- masing.

“Karena saat ini lagi PPKM ditengah pandemi Covid 19, jadi 18 kades yang hadir ke pendopo perwakilan dari setiap kecamatan, kita terapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Ra Latif sapaan lekatnya.

Kepada 111 Kades yang telah dilantik itu, Ra Latif berpesan agar Kepala Desa yang baru, bisa merangkul semua masyarakatnya, tanpa membedakan apakah dia mendukung atau tidak pada waktu pemilihan.

“Semua harus dirangkul, tanpa ada pembedaan, tidak ada pendukung A atau B, semua sama rakyatnya,” ujarnya.

Jika kades ini telah merangkul semua, maka program pemerintah baik dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten akan terlaksana dengan baik serta tepat sasaran.

“Jadi pesan saya ayomi semua masyarakat, dan bekerjalah dengan baik,” ucap suami dari Zainab Zuraidah itu.

Selain itu, Ra Latif juga mendorong 111 kades terlantik agar bisa menggali potensi desa masing- masing serta mampu mengembangkannya.

Saat ini, lanjut dia, Bangkalan tengah masuk level 4 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyaraka (PPKM) ditengah pandemi Covid 19. Ia meminta para kades bersinergi dengan pihak- pihak terkait.

“Ayo sama sama tekan penyebaran covid ini.
Dengan adanya pandemi ini, harapan kami kepala desa terlantik bisa bekerjasama dengan tiga pilar yang ada di desa, sehingga penanganan covid ini bisa lebih maksimal lagi,” tutupnya.

Penulis: Syahril

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article