KNPI, PRSI dan Orat Gelar Kejuaraan Renang Tradisional 2019 di Sungai Tonjung

Syahril Abdillah
2 Min Read
Wakil Bupati Bangkalan saat menyampaikan sambutannya (Foto/Lah)

Bangkalan, Jurnalfaktual.Id- Kejuaraan lomba renang tradisional 2019 digelar di DAM Sungai Tonjung, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur hari ini, Minggu (7/12/2019).

Kejuaraan yang diinisiasi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), PRSI dan Organisasi Air Terjun (Orat) Kabupaten Bangkalan itu diikuti sebanyak 155 atlet dari tingkat SD, SMP, SMA dan Umum.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bangkalan, Moh. Mohni didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sa’ad Asdjari.

Ketua KNPI Kabupaten Bangkalan Akhmad Ahadiyan Hamid menyampaikan, kejuaraan renang tradisioanal tersebut dalam rangka mengeksplorasi bakat generasi milenial, khususnya di bidang olahraga.

“Kita mencoba mewadahi adik- adik kita untuk mengembangkan bakat olahraganya dibidang renang,” kata dia kepada Jurnalfaktual.Id.

Selain itu, Ia menyebut kejuaraan yang digelar sebagai wadah menyaring atlet baru. Nantinya, juara yang berhasil keluar bisa dibina untuk mengembangkan prestasi ke jenjang yang lebih tinggi.

“Karena bakat mereka tidak boleh dipendam saja, semoga kedepan atlet- atlet ini bisa mengembangkan bakatnya,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan Moh Mohni mengaku sangat mendukung kejuaraan renang tradisional tersebut. Bahkan, Ia kedepan akan berusaha lebih memperhatikan lagi.

“Tadi dispora sudah menyiapkan start nya itu, nanti tinggal dipasang. Tahun akan datang tinggal dipasang dan kami akan terus berusaha untuk diperbaiki,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan berusaha meminta ijin kepada Dinas Pengairan Provinsi Jawa Timur agar sungai yang ditempati dalam kejuaraan kali ini bisa terus ditempati.

“Tadi pak diet juga menyampaikan akan mengajukan proposal ke Kemenpora untuk kegiatan seperti ini. Jika di disposisi maka ini baik,” tandasnya.

Penulis: Lah
Editor. : Ning

*Ikuti jfid di Google News, Klik Disini.
*Segala sanggahan, kritik, saran dan koreksi atau punya opini sendiri?, kirim ke email [email protected]

Share This Article