Pimpinan DPRD Bangkalan Resmi Dilantik, Dedy Yusuf Jadi Ketua Definitif

Syahril Abdillah By Syahril Abdillah
2 Min Read
Pimpinan DPRD Bangkalan Resmi Dilantik, Dedy Yusuf Jadi Ketua Definitif (Ilustrasi)
Pimpinan DPRD Bangkalan Resmi Dilantik, Dedy Yusuf Jadi Ketua Definitif (Ilustrasi)
- Advertisement -

BANGKALAN, JurnalFaktual.id – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan periode 2024-2029 resmi dilantik, Kamis (3/10/2024).

Pelantikan ini mengikuti Surat Keputusan dari Gubernur Jawa Timur. Menetapkan, Dedy Yusuf dari Fraksi PKB sebagai Ketua DPRD, didampingi oleh tiga Wakil Ketua: H. Fatkhurrahman dari Fraksi PDI Perjuangan, Efendi dari Fraksi Gerindra, dan Moh. Rofik dari Fraksi PPP.

Dedy Yusuf menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan profesionalisme dan produktivitas DPRD Bangkalan, dengan harapan dapat mendorong kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sinergi antara DPRD, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat dianggap krusial untuk mencapai tujuan tersebut. Tekad kami kedepan akan menciptakan kebijakan yang pro-rakyat, dengan selalu mendengarkan aspirasi masyarakat,” tutur Dedy usai dilantik.

Dedy juga menekankan, agar kedepan lembaga yang ia pimpin dapat meningkatkan kinerja agar memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bangkalan.

Sementara itu, Pj Bupati Bangkalan, Arief M. Edie, mengatakan pentingnya kolaborasi antara eksekutif dan legislatif dalam memajukan Bangkalan.

Pihaknya menekankan bahwa sinergi ini sangat krusial untuk menghadapi berbagai tantangan di Bangkalan kedepan, termasuk pembahasan anggaran, peningkatan pelayanan publik, dan mendorong perputaran ekonomi lokal melalui pemberdayaan masyarakat.

“Kita harus bersatu dan bekerja sama demi pembangunan daerah yang lebih baik dan berkelanjutan,” ujarnya.

Selain itu, Arief juga mendorong transparansi dan akuntabilitas di kalangan perangkat daerah agar pembangunan berjalan efektif dan dapat menarik investor.

(faiq/jfid)

- Advertisement -
Share This Article