Tak Lama Lagi, DRPD Bangkalan Bakal Tetapkan Pimpinan Baru

Syahril Abdillah By Syahril Abdillah
1 Min Read
- Advertisement -

BANGKALAN, JurnalFaktual.id – Tidak lama lagi pimpinan dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan akan di tetapkan.

Berdasarkan hasil Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangkalan, Selasa (24/9/2024), usulan pimpinan dewan sudah diserahkan oleh empat partai pemenang hasil Pemilu beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Bangkalan Sementara, Deddy Yusuf dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menyampaikan, bahwa usulan tersebut telah berbentuk Surat Keputusan (SK) dari masing-masing partai, dan kini tinggal menunggu proses penetapan.

(faiq/jfid)

Deddy menyebutkan, dari empat partai yang mengusulkan calon pimpinan DPRD, yakni PKB yang mengusulkan dirinya sendiri, PDI Perjuangan mengusulkan H. Fathurrahman (H.Kur), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengusulkan Ahmad Rofik, dan Partai Gerindra yang mengusulkan Efendi.

Saat ini, Surat usulan dari empat Partai ini telah dikirimkan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Deddy juga memastikan bahwa penetapan pimpinan DPRD akan dilakukan dalam minggu depan. “Insyaallah, minggu depan kita akan lakukan penetapan,” kata Dedy.

Menurut Dedy, penetapan pimpinan dewan ini merupakan bagian penting dalam proses kerja legislatif di tubuh DPRD Kabupaten Bangkalan. “Semoga setelah para pimpinan resmi dilantik, dapat berjalan efektif,” pungkasnya.

(faiq/jfid)

- Advertisement -
Share This Article