Paslon ManFaat Berbagi Air Bersih Untuk Wilayah Kekeringan di Bangkalan

Ada 53 desa di Bangkalan yang Mengalami Kekeringan

Syahril Abdillah By Syahril Abdillah
3 Min Read
Paslon ManFaat Berbagi Air Bersih Untuk Wilayah Kekeringan di Bangkalan (Ilustrasi)
Tampak, antusias warga Desa Batangan, Kec. Tanah Merah, saat menerima bantuan air bersih dari paslon ManFaat (Foto: Dok/Istimewa)
- Advertisement -

BANGKALAN, JurnalFaktual.id – Kurang lebih selama empat bulan terkahir, Kabupaten Bangkalan telah mengalami musim kemarau, hal ini membuat sejumlah wilayah mengalami krisis air bersih.

Bencana ini menjadi perhatian oleh pasangan Lukman Fauzan Untuk Rakyat (ManFaat) calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, mereka melalui tim pemenangannya gerak cepat untuk menyalurkan air bersih terhadap wilayah terdampak kekeringan.

Juru Bicara Paslon ManFaat Muhyi mengatakan, bantuan ini merupakan gerakan nyata dari paslon ManFaat untuk membantu masyarakat yang tengah dilanda kekeringan.

Bantuan ini kata dia akan dilakukan secara bertahap, kali ini pihaknya menyalurkan bantuan air bersih di Desa Batangan, Kecamatan Tanah Merah. Desa ini telah mengalami kesulitan air bersih selama beberapa pekan terakhir, sehingga bantuan ini sangat dinantikan oleh warga.

“Langkah ini merupakan respon cepat dari Ketua Tim Pemenangan kami, yakni KH Hasani bin Zuber, karena ada laporan warga terkait krisis air bersih,” ujar Muhyi.

Setelah ini, tim paslon ManFaat akan segera mengambil tindakan dengan mengirimkan bantuan tangki air bersih ke desa-desa di Bangkalan yang mengalami kesulitan air bersih.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Paslon ManFaat, KH Hasani bin Zuber (Ra Hasani) menambahkan program ini akan terus berlanjut ke desa-desa lain yang terdampak, dengan harapan mampu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar air bersih di tengah musim kemarau panjang ini.

Ra Hasani juga menginstruksikan kepada semua relawan Paslon ManFaat untuk segera melapor, apabila ada masyarakat yang kesulitan air bersih. “Pasti akan kami kirim jika ada yang kesulitan air bersih,” kata dia.

Menurut Ra Hasani, tindakan ini merupakan bentuk komitmen Paslon ManFaat dalam memberikan solusi langsung atas permasalahan yang dihadapi masyarakat Bangkalan, khususnya terkait kekeringan ini.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara Paslon ManFaat dengan warga, serta memperkuat dukungan masyarakat dalam Pilkada mendatang,” pungkansya.

Ra Hasani menegaskan, dengan adanya penyaluran air bersih ini, Paslon ManFaat merupakan pemimpin yang peduli dan cepat tanggap terhadap permasalahan masyarakat di Kabupaten Bangkalan.

Untuk diketahui, Pada musim kemarau tahun 2024 ini, sejumlah wilayah di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur sudah mulai mengalami kekeringan.

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, hingga saat ini sudah ada 53 desa di Bangkalan yang sudah mengajukan bantuan air bersih ke Pemkab Bangkalan.

Reporter: Faiq

- Advertisement -
Share This Article