Jelang Pilkada Bangkalan 2024, LNC Imbau Tim Pemenangan Bersaing Sportif dan Hindari Opini Menyesatkan

Syahril Abdillah By Syahril Abdillah
2 Min Read
Jelang Pilkada Bangkalan 2024, LNC Imbau Tim Pemenangan Bersaing Sportif dan Hindari Opini Menyesatkan (Ilustrasi)
Foto: H. Miftah, Direktur Lora Nasih Center (LNC) (Dok/Istimewa)
- Advertisement -

BANGKALAN, JurnalFaktual.id – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 sudah semakin dekat, saat ini sudah memasuki tahapan penelitian persyaratan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan.

Diketahui Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangkalan telah menerima dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan pada tanggal 27 – 29 Agustus 2024 lalu, yakni pasangan Lukman Hakim – Fauzan Jakfar dan pasangan Mathur Husyairi – Jayus Salam.

Kedua bakal calon tersebut akan berlaga dalam perhelatan Pilkada Serentak yang akan di gelar pada tanggal 27 November Tahun 2024 ini.

Direktur Lora Nasih Center (LNC), Miftah, mengimbau kepada seluruh tim pemenangan dan tim sukses untuk bersaing secara sportif dan menghindari pembuatan opini yang dapat menyesatkan masyarakat.

Himbauan itu ia disampaikan setelah viralnya sebuah video yang memperlihatkan KH. Muhammad Nasih Aschal (Ra Nasih), yang di framing seolah-olah mendukung pasangan calon Mathur-Jayus.

Pihaknya menegaskan, sejak awal Partai NasDem secara resmi telah memberikan dukungan kepada pasangan Manfaat, yaitu Lukman-Fauzan untuk Rakyat.

Untuk itu, ia mengingatkan agar tidak ada pihak yang menyalahgunakan informasi atau menciptakan persepsi yang salah demi kepentingan politik tertentu.

“Harapan kami, agar semua pihak dapat menjaga integritas dan bertanding dengan fair. Jangan sampai opini yang tidak benar merugikan pihak lain, Terutama Demi Menjaga kedamaian dan Kerukunan Masyarakat Bangkalan,” tutur Miftah, Jumat (6/9/2024).

Pesan ini diharapkan bisa menjadi pengingat bagi seluruh tim pemenangan untuk tetap menjaga etika dan bertindak dengan penuh tanggung jawab selama masa kampanye berlangsung.

Reporter: Faiq

- Advertisement -
Share This Article