Pasangan KH Muhammad Ali Fikri dan KH Unais Ali Hisyam, resmi mendaftar ke KPU

Deni Puja Pranata By Deni Puja Pranata
2 Min Read
Pasangan KH Muhammad Ali Fikri dan KH Unais Ali Hisyam, resmi mendaftar ke KPU (Ilustrasi)
Pasangan KH Muhammad Ali Fikri dan KH Unais Ali Hisyam, resmi mendaftar ke KPU (Ilustrasi)
- Advertisement -

jfid – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. Mereka mendaftar di hari terakhir masa pendaftaran Pilkada 2024, Kamis (29/08/2024).

Pasangan yang mengusung slogan ‘Sumenep Bermanfaat’ ini datang ke KPU dengan diiringi santri dan muhibbin yang sebelumnya berkumpul di depan Masjid Jamik Sumenep sebelum bersama-sama menuju Kantor KPU Sumenep.

Pasangan dengan nama ‘Final’ ini menjadi pasangan bakal calon kepala daerah kedua yang mendaftar setelah pasangan Achmad Fauzi Wongsojudo dan KH. Imam Hasyim yang telah lebih dahulu mendaftar.

Setibanya di Kantor KPU Sumenep, pasangan ini langsung menyerahkan berkas pencalonan yang kemudian diverifikasi oleh tim KPU. Setelah berkas dinyatakan lengkap, data tersebut dicocokkan dengan soft copy yang telah diunggah di sistem informasi pencalonan (Silon).

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Kiai Ali Fikri menyampaikan rasa syukur atas perjuangan panjang yang akhirnya menghantarkan mereka untuk resmi mendaftar sebagai calon Bupati Sumenep.

“Alhamdulillah, Allah selalu memberikan jalan. Dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK), kami bisa ikut menghidupkan demokrasi di Sumenep,” ujarnya.

Dengan telah mendaftar di KPU Sumenep, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah ini mengaku sudah siap untuk ‘bertarung’ di Pilkada Sumenep 2024 melawan petahana, yaiti Fauzi – Imam Hasyim, yang diusung koalisi sempuluh partai politik.

“Kami siap bertarung meramaikan kontestasi di Pilkada Sumenep, menjadi alternatif bagi masyarakat,” tambah pria yang juga Ketua DPC PPP Sumenep ini.

- Advertisement -
Share This Article