Ad image

Kunjungi UMKM Pengrajin Sandal, KKN STKIP Posko 22 Rencanakan Digital Marketing

Fathor Rosy By Fathor Rosy
2 Min Read
Kunjungi UMKM Pengrajin Sandal, KKN STKIP Posko 22 Rencanakan Digital Marketing (Ilustrasi)
Kunjungi UMKM Pengrajin Sandal, KKN STKIP Posko 22 Rencanakan Digital Marketing (Ilustrasi)
- Advertisement -

jfid – Program ‘Entrepreneurship and Local Produc Marketing’ yang dicanangkan Kelompok 22 Kuliah Kerja Nyata (KKN) STKIP PGRI Sumenep akan diwujudkan satu-persatu, hal ini dibuktikan dengan kunjungannya ke berbagai UMKM yang ada di desa Waru Barat pada Rabu (31/07/24)

foto bareng pelaku usaha

Kunjungan kali ini menemui UMKM Pengrajin sandal yang berada di desa Waru Barat, acara tersebut berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB yang diikuti oleh seluruh anggota KKN posko 22 bertempat di rumah produksi Jl. Raya Waru, desa Waru Barat, Kec. Waru, Kab. Pamekasan.

Pak Juma’a selaku pemilik usaha mengatakan bahwa dirinya mulai merintis usaha kerajinan sandal tersebut mulai tahun 2014, mulai menyasar pasar regional hingga nasional dengan jumlah pasokan sesuai permintaan pasar.

“Saya sudah memulai usaha ini sekitar tahun 2014, Alhamdulillah hari ini sudah memiliki 8 karyawan, untuk bahan-bahan produksinya saya ambil langsung dari Surabaya. Sedangkan pemasarannya per hari ini sudah merambah pasar Nasional mulai dari Jawa hingga Lampung tapi itu sitemnya bukan online melainkan ke tengkulak, mulai dari 80 box kadang juga lebih.” Tutur Juma’a saat dijumpai di rumahnya.

foto bareng pelaku usaha umkm

Sementara itu Div. Entrepreneur KKN STKIP Posko 22 Dian menyampaikan bahwa pihaknya akan mencoba menjembatani produk tersebut untuk dipasarkan secara online ke berbagai platform digital hingga nantinya ada inovasi.

“Kami bersama kawan-kawan yang lain akan mencoba untuk menjembatani produk ini agar bisa dipasarkan secara online ke berbagai platform digital, karena ini merupakan potensi yang luar biasa dan jika tidak secepatnya dilakukan transformasi digital marketing nantinya akan tertimbun oleh produk yang lain.” Pungkas Dian saat diwawancarai pada Rabu siang.

- Advertisement -
Share This Article